Bupati Luwu Utara Lepas Keberangkatan Anggota Pramuka ke Jamnas

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 15:34 WIB
loading...
Bupati Luwu Utara Lepas Keberangkatan Anggota Pramuka ke Jamnas
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani melepas anggota Pramuka peserta Jambore Nasional, Jumat (5/8/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, secara resmi melepas Kontingen Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022 Kwartir Cabang Luwu Utara, Jumat (5/8/2022) di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara.

Pelepasan ini dihadiri anggota Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Luwu Utara, anggota Pimpinan dan Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Luwu Utara, para kepala sekolah, serta orang tua dari para peserta.

Baca Juga: Bupati
Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, Jambore Nasional selalu diselenggarakan pada bulan kemerdekaan, sehingga dirinya pun berpesan agar siapa pun dan di mana pun, setiap orang terikat oleh satu simbol, yakni Merah-Putih.

“Apa pun, siapa pun, dan di mana pun kita, simbolnya hanya satu, yaitu kita diikat oleh merah putih. Oleh karena itu, saya titip pesan kebersamaan, persaudaraan, persatuan, dan tentu misi kemanusiaan di dalamnya,” kata Indah.

Jamnas XI akan digelar di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Cibubur, Jakarta Timur, pada 12-21 Agustus 2022. Kegiatan diikuti oleh ribuan peserta yang mewakili 37 provinsi dari seluruh Indonesia.

Baca Juga: Bupati Luwu Utara
“Tetapi saya yakin, modal kita di Luwu Utara sebagai daerah yang heterogen, itu akan menjadi modal yang baik buat adik-adik agar dapat berinteraksi,” jelas dia.

Bupati yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Luwu Utara ini berharap kontingen Jamnas Kwarcab Pramuka Luwu Utara dapat memberikan yang terbaik buat negeri ini, terutama terhadap pengembangan Pramuku di Indonesia, lebih khusus lagi di Luwu Utara.

Baca juga:Taufan Pawe Dorong Pembinaan Pramuka Parepare Terdepan di Sulsel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)