TOPIK TERPOPULER

PMI Beri Penghargaan ke Relawan Pendonor Darah Terbanyak

Herni Amir
PMI Beri Penghargaan ke Relawan Pendonor Darah Terbanyak
Ketua PMI Gowa, Abd Rauf Malaganni menyerahkan penghargaan di acar Sosialisasi Manfaat Donor Darah dan Penghargaan Sukarelawan PMI Kabupaten Gowa, Sabtu (6/8/2022). Foto: SINDOnews/Herni Amir

GOWA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa memberikan penghargaan kepada sejumlah kecamatan dan relawan yang berhasil mengumpulkan donor darah terbanyak. Selain itu penghargaan juga diberikan kepada relawan KSR berprestasi.

Penghargaan diberikan langsung Ketua PMI Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat membuka Sosialisasi Manfaat Donor Darah dan Penghargaan Sukarelawan PMI Kabupaten Gowa, di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: PMI Gowa Sosialisasi Penguatan Penanganan COVID-19

Penghargaan kecamatan dengan donor terbanyak diserahkan kepada Kecamatan Pallangga, Somba Opu dan Pattallassang. Sementara untuk relawan dengan donor terbanyak diserahkan kepada Muh Abrar dengan total 108 kali donor, Nursihab dan Muh Kamaruddin 53 kali donor, Mardani Hamdan 19 kali donor, Mursalim 17 kali donor dan Muh Fajar 12 kali donor.

Selain menyerahkan penghargaan kecamatan dan relawan donor terbanyak, Abd Rauf Malaganni juga menyerahkan penghargaan kepada empat orang relawan yaitu Iswandi Arifin, Iswandi, Muh Fikram dan Sri Putriani.

"PMI Kabupaten Gowa dalam melaksanakan tugas-tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja serta selalu menjunjung tinggi profesionalitasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan, utamanya kepada masyarakat yang paling rentan," ungkap H And Rauf yang juga Wakil Bupati Gowa.

Menurutnya, di era saat ini hal yang paling dibutuhkan adalah kolaborasi. Hal ini terbukti pada sosialisasi yang dihadiri sekitar 200 orang ini. Bukan hanya pengurus PMI seperti Ketua PMI Kecamatan Se-Kabupaten Gowa, para relawan KSR PMI Kabupaten Gowa, para relawan donor sukarela, tetapi juga dihadiri para camat, kepala desa dan lurah Se-Kabupaten Gowa,

Baca juga: PMI Gowa Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

"Saat ini bukan lagi zamannya individualistik melainkan menjadi zamannya kolaborasi sehingga PMI Kabupaten Gowa dalam melaksanakan tugas-tugasnya dari waktu ke waktu senantiasa berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kinerja serta selalu menjunjung tinggi profesionalitasnya dan saling berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang membutuhkan," terang Abd Rauf.

Sementara itu, salah seorang relawan dengan jumlah donor darah terbanyak yakni sebanyak 108 kali, Muh Abrar mengatakan, jika capaian yang diraihnya ini bentuk konsistensi dirinya dalam berdonor darah sejak berumur 17 di tahun 1995.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!