TOPIK TERPOPULER

Kemensos Libatkan Berbagai Pihak Kuatkan Ekonomi Keluarga Nayla

Tim SINDOnews
Kemensos Libatkan Berbagai Pihak Kuatkan Ekonomi Keluarga Nayla
Penyerahan bantuan kambing kepada keluarga Nayla di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (6/8/2022). Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Wirajaya di Makassar, kembali melakukan intervensi lanjutan terhadap keluarga Nayla, bayi penderita infeksi otak yang sempat mengalami koma.

Kali ini intervensi yang dilakukan melibatkan para pihak, baik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dinas Sosial Bulukumba, Relawan Sosial Mandiri, serta Pemerintah Desa Caramming Kabupaten Bulukumba.

Baca juga: Kemensos Dukung Program Kowani Tangani Masalah Sosial

Kesemuanya terlibat dalam mendorong pengembangan kewirausahaan dan penguatan ketahanan ekonomi keluarga Nayla.

Pada Sabtu, 6 Agustus 2022, di rumah keluarga Nayla di Desa Caramming, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Sentra Wirajaya bersama para pihak memberikan bantuan usaha kepada keluarga Nayla.

Rosalina Paradilla salah seorang petugas Sentra Wirajaya mengantarkan dan memberikan bantuan barang untuk usaha jualan campuran, sekaligus memberikan ternak kambing. Bantuan diterima oleh orang tua Nayla.

Sementara itu, pihak Baznas Kabupaten Bulukumba, Bustan Kadir memberikan bantuan pembangunan sarana, yakni tempat jualan, dan juga etalase untuk usaha jualan barang campuran keluarga Nayla.

Jenis bantuan usaha jualan campuran dan usaha ternak kambing yang diberikan kepada keluarga Nayla merupakan hasil reasesmen yang dilakukan sebelumnya oleh petugas Sentra Wirajaya, terkait dengan pengembangan kewirausahaan dan penguatan ketahanan ekonomi keluarga Nayla.

Plt Kepala Sentra Wirajaya, Bambang Tri Hartono menganggap bahwa penanganan respons kasus bayi Nayla merupakan contoh kolaborasi yang baik antara beberapa pihak.

Baca juga: Kemensos Mendukung Pengembangan SDM Kesejahteraan Sosial Pemprov Kaltara

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!