Bupati Lutra Minta Kades dan Tokoh Masyarakat Kawal Pembangunan Pasar Tarue

Minggu, 07 Agustus 2022 - 09:53 WIB
loading...
Bupati Lutra Minta Kades dan Tokoh Masyarakat Kawal Pembangunan Pasar Tarue
Bupati Luwu Utara melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Tarue, Sabtu (6/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani meminta kepada Kepala Desa, dan para tokoh masyarakat untuk ikut serta mengawal dan memberi pendampingan pada pembangunan Pasar Rakyat Tarue, Kecamatan Sabbang Selatan.

Pekerjaan pembangunan Pasar Tarue ini dibangun dengan menggunakan Dana Tugas Pembantuan (TP) Tahun Anggaran 2022 Kementerian Perdagangan RI Rp3 Miliar.



"Saya titip ini untuk dikawal bersama-sama dan dibantu juga yang paling penting adalah keamanan. Pak desa, para tokoh masyarakat tolong didampingi kalau ada kendala diselesaikan," Kata Indah saat melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Pasar Rakyat Tarue, Sabtu (6/8/2022).

Indah pada pembangunan pasar Tarue itu berharap agar pasar ini dapat terbangun sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

"Paling penting pembangunannya kita kawal dan butuh dukungan dari semua pihak," ujar Indah.

"Saya titip didampingi pembangunannya karena di sabbang selatan inilah lokasi pasar yang paling strategis cukup luas, potensi untuk pengembangan bisa kita lanjut ke depan," pintah Indah.



Sementara itu, Sekretaris DP2KUKM Luwu Utara , Syahruddin menjelaskan pembiayaan prototipe Pasar Rakyat Tarue dibangun melalui dana tugas pembantuan Kementerian Perdagangan RI dengan anggaran sebesar Rp3 miliar.

"Tetapi setelah melewati beberapa proses mulai dari pengajuan proposal, reviw kegiatan sampai proses lelang dan terkontrak dengan nilai kurang lebih Rp2,7 miliar," tutur Syahruddin.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9030 seconds (0.1#10.140)