TOPIK TERPOPULER

KAHMI Parepare Diharap Lahirkan Pemikiran Ikut Perkembangan Zaman

Darwiaty Dalle
KAHMI Parepare Diharap Lahirkan Pemikiran Ikut Perkembangan Zaman
Dialog publik yang digelar dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Parepare VII. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Parepare, diharapkan melahirkan pemikiran- pemikiran segar, yang mapu menyesuaikan perkembangan zaman.

Hal itu dikemukakan Inspektur Pemkot Parepare, Husni Syam, membacakan sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dalam Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni HMI (KAHMI) Kota Parepare VII.

Baca Juga: Jokowi Ingin KAHMI Terdepan Perjuangkan Islam Moderat

Dalam kegiatan yang digelar di Aula Kampus V UNM Parepare, Minggu (7/8/2022) tersebut, Husni menjelaskan, Pemkot Parepare mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Kita berharap, HAKMI Parepare mampu melahirkan pemikiran segar yang sesuai dengan perkembangan zaman," jelasnya.

Husni juga menyampaikan, dengan dilaksanakannya Musda ini, maka KAHMI Kota Parepare patut berbangga. Sebab, kata dia, Musda itu sebagai suatu proses pengembangan dan optimalisasi bagi kepengurusan KAHMI selanjutnya.

"Besar harapan kita, Musda dapat melahirkan pemikiran yang progresif, sehingga ke depan KAHMI Parepare bisa turut memberikan sumbangsih pemikiran dan solusi terbaik untuk kemajuan Parepare" Husni memaparkan.

Ketua Panitia Arifuddin Beddu mengatakan, Musda KAHMI Parepare kali ini mengangkat tema 'Reaktualisasi Nilai-Nilai Dasar Perjuangan HMI-KAHMI Melawan Oligarki'. Untuk pelaksanaan dialog, Arifuddin mengatakan jika itu terbuka untuk umum.

Dialog, tambah Arifuddin, merupakan salah satu upaya KAHMI dalam membaca dan memberi solusi atas situasi kebangsaan saat ini, tentu dalam perspektif Nilai-nilai Dasar Perjuangan.

Musda, kata Arifuddin lagi, juga dirangkaikan dialog publik, yang menghadirkan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang hadir secara virtual sebagai keynote speaker. Hadir pula Anggota DPD RI Tamsil Linrung, dan Akademisi Prof Madjid Sallatu sebagai narasumber.

Baca Juga: Wabup Bulukumba Ajak KAHMI Berkontribusi Memajukan Daerah






(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!