alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bamus DPRD Sulsel Tunda Proses PAW Andi Faradillah

Hasdinar Burhan
Bamus DPRD Sulsel Tunda Proses PAW Andi Faradillah
Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Makassar/Istimewa

MAKASSAR - Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel menjadwalkan beberapa proses Pergantian Antar Waktu (PAW) di Sekretariat DPRD Sulsel, Jumat (27/4/2018).

Salah satu keputusan Bamus dalam rapat tersebut yakni menunda proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Andi Faradilla. Rapat ini ditunda lantaran Andi Takdir Hasyim masih melakukan upaya hukum di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) tentang SK pemberhentiannya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Selain itu, Bamus masih punya waktu 30 hari ke depan melaksanakan SK dari Kemendagri. "Kami masih punya waktu 30 hari ke depan, karena dalam SK PAW Andi Faradilla harus dilaksanakan 60 hari sejak diterimanya SK ini," kata Ketua Badan Musyawarah DPRD Sulsel, Nupri Basri



Karena itu, pihaknya menunggu hasil putusan dari upaya hukum dari Takdir Hasyim.

"Kalau dalam waktu 60 hari itu, atau 30 hari ke depan tidak ada upaya hukum yang bisa mencabut SK itu maka kita akan jalan SK ini, karena SK ini adalah perintah," katanya.

Selain itu, langkah selanjutnya Banmus menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan."Kalau pimpinan mau menindaklanjuti maka silahkan," ujarnya.

Terpisah, Andi Takdir Hasyim mengatakan sedang melakukan upaya hukum ke PTUN. Selain itu, dia mengungkapkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo pernah mengirimkan surat peninjauan kembali untuk SK pemberhentian dirinya di DPRD Sulsel.

Namun, pada tanggal 23 Maret 2018, Kemendagri mengirimkan surat penundaan PAW anggota DPRD Sulsel.

Selain proses PAW Andi Faradillah, Bamus juga menjadwalkan pelantikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan pengganti Andi Rachmatika Dewi. Syaharuddin Alrif, Sekretaris DPW NasDem Sulsel yang bakal dilantik menggantikan Cicu jadi Wakil Ketua DPRD Sulsel di ruang rapat Paripurna DPRD Sulsel, Senin 30 April 2018 mendatang.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook