TOPIK TERPOPULER

Bupati Lutim Harapkan PKK Mampu Laksanakan 10 Program Pokok

Fitra Budin
Bupati Lutim Harapkan PKK Mampu Laksanakan 10 Program Pokok
Bupati Luwu Timur, Budiman. Foto/Istimewa

LUWU TMUR - Bupati Luwu Timur, Budiman menyatakan peran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) saat ini dan ke depan sangat ditunggu oleh masyarakat.

Menurut Budiman, Tim Penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa diharapkan mampu menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya 10 Program Pokok PKK.

"Untuk para kadernya, agar lebih mampu dan profesional dalam melaksanakan peran dan fungsinya dalam memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat," pesan dia.

Baca Juga: Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan Tim Penggerak PKK dan kadernya bukan hanya sekadar mitra Pemerintah, tapi PKK juga sebagai ujung tombak dan pencetus gagasan dan inovasi yang berkaitan dengan pengembangan kesejahteraan keluarga.

"Hal ini juga sejalan dengan tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan keluarga lahir dan batin," tuturnya.

Bupati Luwu Timur, H Budiman didampingi Ketua TP-PKK Luwu Timur, Hj Sufriyati membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas TP-PKK Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di Hotel Grand Imawan, Makassar, Sabtu (6/8/2022).

Turut hadir, Prof Rasyid Thaha selaku narasumber dan Kepala Dinas DPMD, Halsen Serta para peserta Bimtek dari TP-PKK Kecamatan dan Desa.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!