Toner atau Air Mawar, Mana yang Baik untuk Kecantikan Kulit?

Senin, 27 April 2020 - 15:30 WIB
loading...
Toner atau Air Mawar, Mana yang Baik untuk Kecantikan Kulit?
Sebagian besar orang menggunakan toner kosmetik yang tersedia di pasar. Selain itu, ada juga air mawar yang dianggap sebagai toner alami untuk kulit. Foto/All4women.co.za
A A A
JAKARTA - Toner merupakan bagian utama dari rutinitas perawatan kulit yang digunakan setelah membersihkan wajah. Toner membantu mengembalikan hidrasi kulit yang hilang dengan mencuci wajah. Esensi ini juga penting untuk menutup pori-pori agar terhindar dari kerusakan kulit serta menjaga tingkat pH kulit.

Sebagian besar orang menggunakan toner kosmetik yang tersedia di pasar. Tetapi, ada satu bahan yang ditemukan di setiap dapur, yaitu air mawar, yang dianggap sebagai toner alami untuk kulit. Tidak mengandung bahan kimia, air mawar dapat digunakan untuk membersihkan kotoran dan minyak yang tertinggal pada kulit dengan pembersih.

Terlepas dari itu, air mawar dikenal baik untuk mencegah tanda-tanda penuaan dan meremajakan kulit. Tapi, mana yang lebih baik untuk kulit, toner atau air mawar alami?

Dilansir dari laman Pink Villa, toner dan air mawar memiliki manfaat yang hampir sama untuk kulit sehingga bagus untuk menambahkannya ke ritual perawatan kulit Anda. Hanya, air mawar merupakan toner alami yang bebas dari segala jenis bahan kimia berbahaya sehingga lebih baik untuk kulit, terutama kulit sensitif.

Toner yang tersedia di pasaran merupakan toner yang dibuat berdasarkan persyaratan kulit. Jadi, alangkah lebih baik diketahui dulu jenis kulit Anda dan gunakan toner sesuai dengan kebutuhan kulit. Sebelumnya, pastikan bahan yang terkandung di dalam toner aman untuk kulit Anda. Jika mengalami reaksi kulit, maka segara konsultasikan dengan dokter kulit.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)