TOPIK TERPOPULER

Syahbandar Utama Makassar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sulteng

Ansar Jumasang
Syahbandar Utama Makassar Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Bandang di Sulteng
Direktur Jenderal Perhubungan Laut melalui Syahbandar Utama Makassar mengirim bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Provinsi Sulteng. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Syahbandar Utama Makassar mengirim bantuan untuk korban terdampak banjir bandang di Provinsi Sulteng. Diketahui, bencana banjir bandang melanda Desa Torue, Kecamatan Parigi Moutung, pada Jumat (27/7/2022) lalu.

Kepala Kantor Syahbandar Utama Makassar, Brigjen Pol Hermanta, berharap bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang, terutama dalam keperluan sembako.

Baca Juga: Syahbandar Makassar Peringatkan Nelayan, Gelombang Laut Berpotensi Capai 4 Meter

"Kami dari Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar untuk berpartisipasi membantu saudara kita di Sulawesi Tengah yang mengalami bencana banjir. Kami bahu membahu mengumpulkan sembako dan perlengkapan bayi yang sangat dibutuhkan," ungkap dia, Senin (8/8/2022).

Ia menjelaskan bantuan tersebut dikirimkan dengan dua tahap. Tahap pertama, pada 2 Agustus 2022 dan tahap kedua dikirimkan pada 10 Agustus 2022 mendatang.

"Ada 19 UPT yang terus memberikan bantuan dan pada tanggal 2 Agustus lalu telah dikirimkan serta tahap kedua pada tanggal 10 Agustus mendatang," sebutnya.

Baca Juga: Syahbandar Pangkep Dirikan Posko Pantau Pemudik Jalur Laut

Hermanta menyebut bantuan akan disalurkan kepada UPT yang ada di Palu. Selanjutnya, perwakilan akan didampingi menggunakan truk besar untuk menyerahkan bantuan kepada kepala daerah dan lurah setempat sebagai kordinator.

"Adapun rincian jenis bantuan yang dikirimkan berupa pelengkapan bayi, beras, minyak goreng, gula pasir, susu, ikan kaleng, serta mis instan. Bantuan tersebut dibawa melalui jalur laut dengan menggunakan KM Lambelu. Kemudian beberapa sisanya dikirimkan secara bertahap pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang," pungkasnya.





(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!