Rusia Siap Pasarkan Obat dan Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia

Senin, 29 Juni 2020 - 17:19 WIB
loading...
Rusia Siap Pasarkan Obat dan Vaksin COVID-19 ke Seluruh Dunia
Pemerintah Rusia siap memasok vaksi obat dan vaksin COVID-19 di pasar global. Foto: Ilustrasi
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia siap memasok ke pasar global obat anti-virus, sistem uji dan vaksin untuk mengantisipasi gelombang kedua infeksi COVID-19 di seluruh dunia.

Menteri Kesehatan Rusia, Mikhail Murashko mengatakan hal ini dalam pertemuan "Global Goal: Unite for the Future".



"Sejak hari pertama, Rusia telah memberikan bantuan kepada negara-negara di Eropa, Amerika dan Asia, lembaga-lembaga internasional, termasuk Organisasi Kerjasama Shanghai, Uni Ekonomi Eurasia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)," ucap Murashko.

"Mengingat risiko gelombang kedua pandemi, Rusia siap memasok ke pasar global sarana tindakan anti-virus langsung, termasuk obat-obatan untuk terapi badai sitokin, sistem pengujian dan vaksin," sambungnya, seperti dilansir Tass pada Senin (29/3/2020).

Dia kemudian mengatakan, Rusia siap untuk berdialog dengan organisasi internasional dan publik dan kemudian menyerukan koordinasi penelitian, serta pembuatan produk medis untuk membantu menghadapi pandemi.

"Rusia sedang mengembangkan dan memproduksi obat untuk mengobati COVID-19 dan sistem uji diagnostik. Ini memungkinkan kami untuk mencegah kekurangan dan skenario dramatis pandemi," ujarnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)