Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Segelas Kopi Saat Pagi Hari

Selasa, 09 Agustus 2022 - 08:59 WIB
loading...
Ini Deretan Manfaat Mengonsumsi Segelas Kopi Saat Pagi Hari
Menikmati segelas kopi sudah menjadi salah satu kebutuhan dari rutinitas harian sebagian orang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menikmati segelas kopi sudah menjadi salah satu kebutuhan dari rutinitas harian sebagian orang. Ada yang mengonsumsinya saat pagi hari, ada juga pada siang hari usai menyantap makan siang. Tapi tidak jarang juga ada yang mengonsumsinya pada malam hari.

Nah, bagi yang mengonsumsi kopi pada pagi hari, ada banyak manfaat yang bisa didapatkan. Diantaranya bisa meningkatkan mood alias suasana hati.

Tidak hanya itu, mengonsumsi kopi sebelum beraktivitas juga diyakini bisa meningkatkan kemampuan berpikir serta mengembangkan kreativitas. Nyatanya, rutin mengonsumsi segelas kopi di pagi hari bisa memberi sejumlah manfaat untuk tubuh, di antaranya:



1. Anti Stres dan Depresi

Rutin mengonsumsi segelas kopi hitam di pagi hari bisa membantu seseorang terhindar dari stres dan depresi. Pasalnya, kopi memiliki kandungan antidepresan serta bisa menjaga mood alias suasana hati lebih seimbang.

Stres tidak hanya akan mengganggu aktivitas sehari-hari dan menurunkan produktivitas, tetapi bisa berdampak dalam jangka panjang, termasuk memicu depresi yang berujung pada penurunan kualitas hidup pengidapnya.

2. Menurunkan Risiko Alzheimer

Kandungan kafein dalam kopi juga disebut bisa menjaga kesehatan otak dan memperlambat penurunan fungsi otak yang terjadi karena proses penuaan.

Maka dari itu, rutin minum kopi dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit neurodegeneratif, seperti penyakit Alzheimer, demensia, dan penyakit Parkinson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)