Start Up dan Investor Kolaborasi Akselerasi Ekonomi Digital Lewat Indigo Demo Day

Selasa, 09 Agustus 2022 - 09:47 WIB
loading...
Start Up dan Investor Kolaborasi Akselerasi Ekonomi Digital Lewat Indigo Demo Day
EVP Digital Business and Technology Telkom Sailful Hidajat (kedua dari kiri) dalam sesi talkshow acara Indigo Demo Day 2022. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Demi mendukung perkembangan inovasi dan startup anak bangsa, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk ( Telkom ) menggelar Indigo Demo Day 2022. Kegiatan tahunan ini bertujuan menghubungkan startup binaan Telkom terpilih dengan para pemodal ventura potensial agar dapat berkolaborasi dan menjalin kerja sama strategis.

Indigo Demo Day 2022 mengusung tema “Build Stronger Startup Ecosystem”, di mana Telkom melalui Program Indigo ingin memperkuat ekosistem startup di Indonesia yang telah dibangunnya selama lebih dari sepuluh tahun ini agar dapat berkontribusi lebih pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia.

Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan B20 Indonesia, sebuah forum dialog resmi G20 dengan komunitas bisnis global yang telah didirikan sejak tahun 2010 silam. Secara resmi, B20 Summit 2022 sendiri akan digelar pada 13-14 November 2022 mendatang.

Baca Juga: Telkom Dukung Pengembangan UMKM Melalui Digitalisasi Marketing

“Startup terpilih yang hadir hari ini turut mendukung misi B20 Indonesia Digitalization Task Force dalam menjembatani kesenjangan digital,” ujar M Fajrin Rasyid selaku B20 Digitalization Taskforce Deputy Chair sekaligus Direktur Digital Bisnis Telkom.

Fajrin turut menyampaikan pentingnya peran startup dalam pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Menurutnya, para startup ini berpeluang menghadirkan nilai ekonomi baru dalam beberapa dekade mendatang.

Terutama, mengingat peran startup yang telah membantu berbagai pihak dalam menjembatani kesenjangan digital dan menghadirkan solusi atas permasalahan yang banyak ditemui masyarakat.

Tidak hanya itu saja, para startup juga telah banyak membantu korporasi mengadopsi teknologi baru untuk mengakselerasikan bisnisnya, seperti misalnya teknologi blockchain, big data, Artificial Intelligence (AI), Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), cloud computing, dan Internet of Things (IoT).

“Selaku B20 Digitalization Task Force Deputy Chair, saya berharap para undangan yang hadir, yakni pemodal ventura, angel investor, dan pemodal korporasi dapat memberikan masukan, wawasan, akses, bahkan investasi kepada para startup binaan Indigo yang terpilih,” lanjut Fajrin.

Tercatat ada 57 undangan yang hadir dalam Indigo Demo Day 2022, mewakili 22 pemodal ventura, angel investor, dan pemodal korporasi; seperti MDI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, East Ventures, Golden Gate Venture, Angel Investment Network Indonesia (ANGIN), OCBC NISP Ventura, dan masih banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1672 seconds (0.1#10.140)