TOPIK TERPOPULER

Klopp Ingatkan Suporter Taati Aturan Kesehatan Selama Perayaan Gelar

Agus Nyomba
Klopp Ingatkan Suporter Taati Aturan Kesehatan Selama Perayaan Gelar
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Foto: Istimewa

LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, mengingatkan kepada para penggemar The Reds untuk menaati protokol kesehatan selama perayaan gelar juara Premier League Inggris musim ini.

Pekan lalu, polisi Merseyside merilis pernyataan bersama yang mengutuk mereka yang berkumpul di pusat kota.

Beberapa penangkapan dilakukan untuk pelanggaran ketertiban umum, meski perayaan gelar juara untuk Liverpool ini sudah lama dinantikan karena sejak 30 tahun belum pernah juara.



Baca Juga: Liverpool Juara Liga Inggris, Henderson: Ini Sulit Digambarkan

Dalam sebuah surat terbuka kepada penggemar Liverpool, Klopp memberikan penghormatan emosional kepada timnya, pendukung dan legenda masa lalu di klub, termasuk Kenny Dalglish dan Steven Gerrard.

Namun dia juga mengeluarkan permohonan agar orang-orang terus mengikuti aturan yang diberlakukan selama krisis kesehatan COVID-19.

"Apa yang saya tidak suka - dan saya harus mengatakan hal ini," tulis Klopp, yang mengetahui 30 tahun Liverpool untuk mendapatkan gelar liga.

"Aku seorang manusia dan hasratmu juga hasratku, tetapi saat ini yang paling penting adalah kita tidak memiliki pertemuan publik semacam ini," kata pelatih Jerman ini.

"Kami berutang kepada yang paling rentan di komunitas kami, kepada petugas kesehatan yang telah memberi begitu banyak dan yang telah kami salut dan kepada polisi dan otoritas lokal yang membantu kami sebagai klub untuk tidak melakukan ini," tulisnya.

Dirinya melanjutkan bahwa tolong rayakan - tetapi rayakan dengan cara yang aman dan di lingkungan pribadi masing-masing.

"Di mana kita tidak berisiko menyebarkan penyakit mengerikan ini lebih lanjut di komunitas kita," lanjutnya.

"Jika ada yang berbeda, saya akan senang tidak lebih dari merayakan bersama, memiliki parade yang akan lebih besar daripada yang setelah kami memenangkan Liga Champions tahun lalu, sehingga kami semua bisa berbagi momen spesial ini tetapi itu tidak bisa terjadi," ungkapnya.

Baca Juga: Juergen Klopp: Beri Tahu Dunia, Liverpool Juara Liga Inggris!

"Kita semua telah melakukan banyak hal untuk melawan COVID-19 dan upaya ini tidak sia-sia. Kita berutang pada diri kita sendiri dan satu sama lain untuk melakukan apa yang benar dan pada saat ini itu berarti bersama dan berada di sana untuk satu sama lain dengan menjadi terpisah," kata dia.

Ketika waktunya tepat, lanjut dia semua akan merayakannya dan menikmati momen tersebut.

"Dan kita akan mengecat kota ini dengan warna merah. Tetapi untuk sekarang, tolong tinggal di rumah sebanyak mungkin," katanya.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!