Rehabilitasi Sejumlah Ruas Jalan di Parepare Terus Digenjot

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:22 WIB
loading...
Rehabilitasi Sejumlah Ruas Jalan di Parepare Terus Digenjot
Pemkot Parepare melalui Dinas PUPR terus menggenjot rehabilitasi sejumlah ruas jalan, dengan menerapkan sistem pengaspalan penuh. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus menggenjot rehabilitasi sejumlah ruas jalan , dengan menerapkan sistem pengaspalan penuh. Hal itu dikemukakan oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Taufan membeberkan beberapa titik ruas jalan jalan yang dikerjakan . Di antaranya yakni mencakup Jalan Manunggal sepanjang 763 meter dengan lebar empat meter.



Rehabilitasi juga menyentuh ruas Jalan Sapta Marga sepanjang 588 meter dengan lebar tujuh meter, selain Jalan Bukit Madani sepanjang 1532 meter dengan lebar empat meter.

"Proyek ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Rehabilitasi Jalan. Semoga dengan pengerjaan jalan ini aktivitas warga dapat berjalan lancar dan aman," ujar dia.



Plt Kepala Dinas PUPR Parepare, Samsuddin Taha, menjelaskan total panjang jalan yang dikerja 8.392 meter dengan nilai Rp15,5 miliar. Waktu pengerjaan mulai Mei hingga Desember 2022. Adapun rehabilitasi jalan tersebut berupa pengaspalan full.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan rehab ini tepat waktu, agar warga dapat mengggunakannya dengan nyaman," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2672 seconds (0.1#10.140)