Semarak Lomba Vokal Grup Tingkat Pelajar di Sidrap Jelang Hari Kemerdekaan

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:49 WIB
loading...
Semarak Lomba Vokal Grup Tingkat Pelajar di Sidrap Jelang Hari Kemerdekaan
Pemkab Sidrap melalui Kesbangpol menggelar lomba vokal grup lagu perjuangan tingkat pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sidrap, Selasa (9/8/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar lomba vokal grup lagu perjuangan tingkat pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Sidrap, Selasa (9/8/2022).

Selain lomba vokal grup, berbagai kegiatan 0juga dilaksanakan di Baruga Kompleks SKPD Sidrap. Berbagai rangkaian kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.



Asisten Administrasi Umum Setda Sidrap , Nasruddin Waris, mengapresiasi lomba vokal grup lagu perjuangan yang dinilai positif dalam menanamkan rasa nasionalisme dan semangat perjuangan. Terutama pada generasi muda yang ada saat ini.

"Kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tak lain bertujuan menanamkan semangat atau spirit perjuangan, cinta tanah air, termasuk cinta kepada lagu-lagu perjuangan, bendera nasional dan cinta akan sejarah perjuangan kemerdekaan," ungkapnya.

Ia mengimbuhkan semangat perjuangan sangat penting, apalagi di era digital atau disrupsi sekarang ini, dimana aktivitas harian tak terlepas dari smartphone dengan pengaruh negatif yang turut mengancam.

"Di era digital atau disrupsi memang banyak memberikan manfaat buat kita, namun perlu diingat bahwa selain ada konten yang positif tentu juga banyak konten yang bernuansa negatif yang kontradiktif dengan semangat perjuangan," terangnya.

Mantan Kepala BKAD Sidrap ini berharap para peserta dapat menunjukkan bakat dan kreativitasnya. "Tunjukkan bahwa kalian cinta tanah air. Selamat mengikuti perlombaan, tunjukkan kreativitas kalian," pesannya.



Panitia Pelaksana, Farawansyah, mengatakan pelaksanaan lomba vokal grup ini diikuti 22 SMA/SMK, yang diawali penyisihan selama dua hari, mulai Selasa (9/8/2022) sampai Rabu (10/8/2022). Untuk pelaksanaan grand final akan dilaksanakan di Monumen Ganggawa pada Sabtu (13/8/2022) mendatang.

"Selain memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI , kegiatan ini bertujuan menanamkan semangat perjuangan serta menggali potensi, minat dan bakat siswa dalam bidang seni," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)