Ramai-ramai ke Padang Ikuti Rakernas APEKSI, Pengamat Sindir Pejabat Pemkot Makassar

Selasa, 09 Agustus 2022 - 21:17 WIB
loading...
Ramai-ramai ke Padang Ikuti Rakernas APEKSI, Pengamat Sindir Pejabat Pemkot Makassar
Sejumlah pejabat lingkup Pemkot Makassar mengikuti rangkaian kegiatan Rakernas Apeksi di Padang. Banyak pejabat Pemkot Makassar yang ikut serta menuai sorotan. Foto/Dok Pemkot Makassar
A A A
PADANG - Sejumlah pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar ramai-ramai menghadiri rangkaian kegiatan Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia ( APEKSI ) di Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Mulai dari wali kota, wakil wali kota, kepala dinas, kepala bagian, jajaran pejabat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), hingga beberapa staf lain.



Berdasarkan surat perintah yang diterbitkan oleh Plh Sekretaris Daerah Kota Makassar , Rusmayani Madjid, dengan nomor 879/330/SP/BKS/VIII/2022, sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) diperintahkan menjaga booth Kota Makassar dalam kegiatan APEKSI.

Setiap OPD ditugasi menjaga booth secara bergantian terhitung sejak 7 Agustus hingga 10 Agustus 2022.

Pengamat Pemerintahan dan Tata Kelola Keuangan Negara Universitas Patria Artha Makassar, Bastian Lubis, menyoroti keberangkatan para pejabat itu ke Padang. Kata dia, seharusnya hanya beberapa OPD saja yang diboyong, bergantung kepentingannya dalam kegiatan APEKSI.

"Dua atau tiga dinas yang berangkat itu sudah cukup, tidak harus semuanya, apa kepentingannya," ucap Bastian Lubis.

Ia bahkan menyindir jika keberangkatan para pejabat Pemkot itu adalah salah satu cara untuk mendongkrak serapan anggaran yang masih rendah.

"Mungkin dalam rangka penyerapan dana yang masih sedikit makanya diserap untuk perjalanan dinas lebih banyak," bebernya.

Selepas Rakernas APEKSI ini, Bastian berharap ada bermanfaat yang dibawa oleh para pejabat itu untuk masyarakat Makassar, selain hanya menceritakan pengalaman liburan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4361 seconds (0.1#10.140)