Menanti Hadirnya Layanan Panggilan Darurat 112 di Daerah Kabupaten dan Kota

Rabu, 10 Agustus 2022 - 07:43 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Koordinator Infrasus Pita Lebar Kementerian Komunikasi dan Informatika, Harapan Takaryawan, menyampaikan terima kasih atas terlaksananya sosialisasi ini.

Kata dia, sosialisasi ini nantinya akan menjadi wadah diskusi bagi kabupaten/kota terkait bagaimana Layanan 112 ini terimplementasi sampai ke daerah.

“Kami harap Makassar bisa memberikan informasi kepada daerah lain terkait implementasi Layanan 112 ini di seluruh wilayah Sulawesi,” kata Takaryawan.



Ia mengatakan, implementasi Layanan 112 terlaksana dengan baik, asalkan Kepala Daerah memiliki komitmen kuat dalam menghadirkan layanan yang cepat.

“Yang paling penting sebenarnya adalah bagaimana komitmen masing-masing Kepala Daerah dalam menghadirkan layanan 112 di daerah masing-masing,” imbuhnya.

Dikatakannya bahwa implementasi Layanan 112 ini tidaklah sulit. Hanya butuh kemauan sepenuh hati dalam menghadirkan sebuah layanan yang cepat kepada masyarakat.

“Kami sampaikan bahwa layanan 112 ini sangat penting, karena dengan layanan ini kita harapkan bisa membantu dalam hal kegawatdaruratan. Untuk itu, manfaatkan sosialisasi ini semaksimal mungkin. Saya kira ini tidaklah sulit, yang penting kita mau sepenuh hati melayani masyarakat. Sekali lagi, yang penting ada kemauan dan hati,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, Layanan 112 ini adalah sebuah layanan untuk melayani warga dalam situasi darurat pada kabupaten/kota yang telah memiliki layanan panggilan darurat 112. Program ini adalah inisiatif Kemenkominfo untuk menyediakan panggilan darurat yang bebas pulsa.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)