Jadi Lokus Penilaian Adipura, Tim Kendali Banjir Bulukumba Gerebek Pasar Sentral

Rabu, 10 Agustus 2022 - 14:49 WIB
loading...
Jadi Lokus Penilaian Adipura, Tim Kendali Banjir Bulukumba Gerebek Pasar Sentral
Tim Pengendali Banjir bersama Tim Kebersihan DLHK diturunkan untuk membantu membersihkan Pasar Sentral Bulukumba, Selasa (9/8/2022). Foto/SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui perangkat daerah terus membenahi titik wilayah yang menjadi lokus penilaian Adipura.

Salah satu tempat yang menjadi lokus penilaian Adipura adalah Pasar Sentral. Untuk itu, Pemkab Bulukumba mengarahkan personel untuk kerja bakti di tempat itu.



Tim Pengendali Banjir bersama Tim Kebersihan DLHK diturunkan untuk membantu membersihkan pasar, termasuk mengangkat sedimen pada saluran-saluran air di wilayah Pasar Sentral Bulukumba , Selasa (9/8/2022).

Kadis PUTR yang juga Ketua Tim Kendali Banjir, A. Zulkifli Indrajaya, mengatakan pihaknya mulai saat ini melakukan gerebek pasar untuk membersihkan wilayah pasar.

"Kita bergerak bersama untuk membersihkan Pasar Sentral. Malam ini saya bersama Kepala DLHK A. Alfian memantau langsung kerja kerja tim di lapangan," ungkap dia.



Lebih lanjut, ia menjelaskan kondisi saluran drainase dalam pasar semuanya tersumbat, khususnya di wilayah tempat penjualan ikan dan ayam. Akibatnya, bau yang bersumber dari saluran air tersumbat tersebut sangat menyengat.

Zulkifli menyebut karena tidak bisa diselesaikan pekerjaan dalam semalam, pihaknya akan melanjutkan pekerjaan tersebut di hari-hari berikutnya sampai kondisi pasar lebih bersih. "Kita akan maksimalkan kegiatan ini sampai dengan kondisi Pasar Sentral lebih bersih," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)