TOPIK TERPOPULER

27 Ribu Kubik Timbunan Islamic Center Akan Dipakai di Proyek Stadion Malili

Fitra Budin
27 Ribu Kubik Timbunan Islamic Center Akan Dipakai di Proyek Stadion Malili
PPK Proyek Islamic Center, Idiyana Sartian Umar. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - 27 ribu kubik tanah timbunan dari proyek Islamic Center akan digunakan untuk proyek pembangunan lanjutan Stadion Malili, Luwu Timur. Hal tersebut diungkap PPK Proyek Islamic Center, Idiyana Sartian Umar.

"Iya, kalau di perencanaan kemarin ada 41 ribu kubik tanah di Islamic center, dan akan diberikan ke stadion 27 ribu kubik," kata dia.

Baca juga: Inspektorat Luwu Timur Minta Rekanan Kerjakan Proyek Sesuai Perencanaan

Idiyana melanjutkan, dari 27 ribu kubik yang akan dialihkan ke pembangunan lanjutan Stadion Malili, awalnya akan diberikan dulu sebanyak 20 ribu kubik saja.

"Kan bertahap, jadi tidak mungkin langsung diambil. Artinya itu setelah dilakukan pengukuran kembali, kita lakukan dulu pematangan lahan dulu di Islamic center. Jadi pertama dilepas itu 20 ribu dulu," Kata dia.

"Pemberian material direncanakan akan dilakukan pada tanggal 14 Agustus nanti. Jadi bukan bertahap juga, tapi dilakukan secara berangsur-angsur, tergantung kesiapan, karena barang ini harus sinkron," tambah Idiyana.

Selain itu, kata Idiyana, saat ini ia masih menuggu perhitungan terbaru setelah dilakukan mutual check nol (MC0). MC0 adalah bentuk laporan dari semua item pekerjaan. Tujuannya, untuk mengetahuai setiap perbandingan antara volume kontrak kerja dengan kajian atau perhitungan teknis yang akan dilaksanakan.

Baca juga: Pemkab Diminta Beri Atensi atas Sederet Permasalahan PDAM Lutim

"Setelah MC0, kan dia kembali mengukur, nanti hasil ukur itu akan kita bicarakan kembali ke pihak stadion," kata dia.

Sementara untuk biaya cutting pada material tanah timbunan tersebut dibebankan kepada pihak Islamic Center. Adapun untuk mobilisasinya, dilakukan pihak stadion.





(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!