Jalan Santai hingga Zikir Kebangsaan Warnai HUT RI Ke-77 di Sidrap

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:52 WIB
loading...
Jalan Santai hingga Zikir Kebangsaan Warnai HUT RI Ke-77 di Sidrap
Suasana rapat Pemantapan Rangakaian Kegiatan HUT RI di Kantor Bupati Sidrap, Rabu (10/8/2022). Foto: Istimewa
A A A
SIDRAP - Berbagai kegiatan akan mewarnai semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 di Kabupaten Sidrap. Hal itu dibahas melalui rapat persiapan yang digelar di Ruang Rapat Pimpinan Lantai III Kantor Bupati Sidrap, Rabu (10/8/2022).

Rapat persiapan tersebut dipimpin Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Basarah, dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Arm. Arie Widarto, Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Sudirno, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sidrap, Muhammad Iqbal.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Kepala Dinas Kominfo H Bachtiar, Kabag Pembangunan Andi Besse, perwakilan Kemenag Sidrap, Lembaga Permasyarakatan Sidrap, serta jajaran panitia dan perwakilan OPD terkait.

Pelaksana Harian Sekda Sidrap, Basrah menyampaikan, rapat ini digelar guna memantapkan dan membahas hal-hal teknis rangkaian seluruh acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

"Untuk rangkaian kegiatan akan dilaksanakan diantaranya, apel kehormatan dan renungan suci, anjangsana, upacara peringatan detik-detik proklamasi, pemberian remisi, upacara penurunan bendera, sampai ramah tamah pembubaran paskibraka," terang Basra.

Untuk gerak jalan santai kata Basrah, akan dilaksanakan pada Jumat (12/8/2022) dan zikir kebangsaan di Masjid Agung Sidrap pada Minggu (14/8/2022). Selain itu, juga akan dilaksanakan pengukuhan Paskibraka dan geladi upacara.

Dia berharap, melalui rapat pemantapan ini rangkaian yang dilaksanakan dalam menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dapat berjalan tertib aman dan lancar.

"Melalui momentun HUT Proklamasi Kemerdekaan ini saya pun berharap kepada masyarakat untuk lebih bersatu meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap," harap Basrah.

Dengan nuansa 17 Agustus ini lanjut Basrah, semoga persatuan di Kabupaten Sidrap dapat lebih dikokohkan dengan semangat pancasila dan proklamasi.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)