Gerindra-PKB Sepakat Bentuk Koalisi, Deklarasi Digelar Sabtu Pekan Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 - 09:09 WIB
loading...
Gerindra-PKB Sepakat Bentuk Koalisi, Deklarasi Digelar Sabtu Pekan Ini
Gerindra dan PKB sepakat membangun koalisi menatap Pemilu 2024. Kerja sama dua partai itu akan diresmikan melalui deklarasi pada Sabtu (13/8/2022) pekan ini. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Gerindra dan PKB sepakat membangun koalisi menatap Pemilu 2024. Kerja sama dua partai itu akan diresmikan melalui deklarasi pada Sabtu (13/8/2022) pekan ini. Hal itu terungkap setelah sejumlah elit Gerindra dan PKB kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi kerja sama politik kedua belah pihak.

Pertemuan ini dihelat di kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kawasan Jakarta Selatan. Dari Gerindra, selain Ahmad Muzani hadir Wakil Ketua Umum Sugiono. Sedangkan dari PKB hadir Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun A Syamsurijal, dan Wakil Sekjen Syaiful Huda.

Baca Juga: Gerindra-PKB Berkoalisi, Golkar: Kita Hormati

“Memang kami kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan deklarasi dan finalisasi Piagam Deklarasi. Saat ini kepastian waktu pelaksanaan dan venue deklarasi telah disepakati. Tinggal pematangan terkait teknis acara dari panitia bersama sehingga agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda, Kamis (11/8/2022).

Menurut Syaiful Huda, deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Deklarasi tersebut akan digelar pada Sabtu (13/8/2022).

“Jadi waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyeleseikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut,” katanya.

Syaiful Huda mengatakan proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan tahapan per tahapan secara seksama. Menurutnya penahapan langkah ini penting agar kerja sama politik yang dilakukan benar-benar menjadi kesepakatan kedua belah pihak dan tidak ada yang merasa ditinggalkan.

"Maka kami sangat menghitung proses kerja sama politik ini mulai dari komunikasi kedua ketua umum, dilanjutkan pertemuan antar-pengurus wilayah, kemudian kemarin kita baru saja daftar bareng sebagai parpol peserta Pemilu 2024 ke KPU dan nanti akan diresmikan melalui deklarasi bersama dengan penandatangan kesepakatan kerja sama politik hitam di atas putih,” katanya.

Baca Juga: GerindraPKB akan menyampaikan orasi politik terkait latar belakang kerja sama dan visi tentang Indonesia yang lebih baik di masa depan.

“Nantinya selain dibacakan piagam deklarasi juga Pak Bowo dan Gus Muhaimin akan menyampaikan orasi politik tentang visi mereka tentang Indonesia,” pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1349 seconds (0.1#10.140)