alexa snippet
more
TOPIK TERPOPULER

Polres Palopo Amankan Terduga Pelaku Pembakaran Posko JUARA

Chaeruddin
Polres Palopo Amankan Terduga Pelaku Pembakaran Posko JUARA
Dua terduga pelaku pembakaran posko pemenangan JUARA yang diamankan Polres Palopo. Foto : Chaeruddin/SINDOnews

PALOPO - Pascapembakaran diduga posko milik pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso (JUARA), Sabtu (28/4/2018), Polres Palopo langsung mengejar dan menangkap dua pelaku yang diduga melakukan pembakaran posko.

Kasat Reskrim Polres Palopo, AKP Ardy Yusuf, membenarkan adanya pembakaran sebuah pos di lokasi tersebut. Namun menurutnya, itu bukan posko JUARA tetapi pos atau pangkalan ojek.

(Baca juga : Posko Pasangan Calon JUARA di Palopo Diduga Dibakar)

"Pelaku pembakaran sudah kami amankan, namanya Bolang dan Rama. Setelah kami lakukan pemeriksaan kedua tersangka menjelaskan jika itu bukan Posko JUARA tetapi pangkalan ojek," jelasnya, Minggu (29/4/2018).

Pengakuan kedua tersangka kepada penyidik jika mereka sama sekali tidak mengetahui jika itu posko JUARA. Setahu mereka itu adalah pangkalan ojek tempat keduanya nongkrong selama ini dan pangkalan ojek ini dibangun oleh warga sekitar.

Dari pemeriksaan keduanya ditemukan informasi bahwa keduanya adalah pelaku isap lem.

"Hasil penyelidikan kami pangkalan ojek ini juga sering digunakan sebagai tempat isap lem. Itu setelah ditemukan beberapa kaleng lem dk lokasi beserta plastik dan ini juga sesuai pengakuan kedua tersangka," kata Ardy Yusuf.

Pengakuan tersangka juga menyampaikan jika dirinya nekat membakar tempat tersebut lantaran kesal oleh ulah warga yang membangun dinding papan di tempat tersebut.

"Tempat ini warga curigai dijadikan tempat mesum karena sering ada perempuan di tempat tersebut pada malam hari. Olehnya itu warga cabut beberapa papan atau dinding. Ini yang membuat pelaku kesal sehingga membakar tempat ini," kuncinya.

Untuk itu, Ardy Yusuf mengimbau kepada seluruh masyarakat Palopo untuk tetap tenang dan menjaga kondusifitas jalannya proses Pilwalkot Palopo hingga Juni mendatang.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads