TOPIK TERPOPULER

Aniaya Paman Pakai Parang, Pemuda di Enrekang Ditangkap

Aris Bafauzi
Aniaya Paman Pakai Parang, Pemuda di Enrekang Ditangkap
Polres Enrekang mengamankan pelaku kasus penganiayaan yang terjadi di Rante Awo, Desa Mundan, Kecamatan Masalle, Kamis (11/8/2022). Foto/Aris Bafauzi

ENREKANG - Anggota Pospol Masalle yang dibantu Polsek Alla, Polres Enrekang mengamankan pelaku kasus penganiayaan yang terjadi di Rante Awo, Desa Mundan, Kecamatan Masalle, Kamis (11/8/2022).

Pelaku inisiap F 20 tahun warga desa Mundan dan korban inisial A 42 tahun warga Desa Rampunan yang juga paman dari pelaku. Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Alla, Iptu Suyitno.

"Pelaku adalah pemuda 20 tahun inisial F yang menganiaya pamannya sendiri menggunakan parang," ujar Suyitno.

Dia menambahkan, kronologi kejadian bermula saat pelaku dan korban tengah pesta miras jenis tuak atau ballo. Namun saat asyik cerita, terjadi selisih paham antara keduanya hingga korban memukul kepala pelaku.

Baca Juga: Tiga ASN di Enrekang Ditetapkan Jadi Tersangka Calo CPNS

Tak terima dipukul kepalanya, pelaku pulang mengambil dua parang dan menunggu korban di jalan. Saat itulah korban melintas, dan pelaku memberi salah satu parang ke korban dan mengajak duel.

"Pelaku mengayuh parangnya, dan korban menghindar. Dikayuh lagi, hingga korban mengalami luka sabetan di bagian pinggang kanan," tambah Suyitno.

Pelaku kini diamankan di Mapolsek Alla, Sudu, Enrekang untuk menjalani proses pemeriksaan.

Baca Juga: Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, 2 Buruh di Enrekang Ditangkap





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!