TOPIK TERPOPULER

Kejar Penghargaan APE dan KLA, Pemkab Kolaka Utara Studi Tiru di Lutim

Tim SINDOnews
Kejar Penghargaan APE dan KLA, Pemkab Kolaka Utara Studi Tiru di Lutim
Pemkab Kolaka Utara melakukan Studi Tiru di Lutim untuk meraih penghargaan APE maupun KLA. Foto/Istimewa

LUWU TMUR - Kabupaten Luwu Timur merupakan salah satu daerah yang telah sukses meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori Utama dan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Pratama.

Untuk mengikuti kesuksesan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara melakukan Studi Tiru di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) karena Kabupaten Kolaka Utara belum pernah meraih penghargaan APE maupun KLA.

Rombongan Dinas P3A Kolaka Utara dipimpin langsung oleh Kepala Dinasnya, Murni Baso didampingi Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Kolaka Utara Ratna, Kepala Bidang Pemenuhan Hak Anak Kolaka Utara, Sitti Haerati.

Selanjutnya, Kepala Bidang Kualitas Hidup Keluarga Kolaka Utara, Ferliyanti dan 4 orang staf yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial dan P3A Lutim Sukarti, di Aula Dinas Sosial P3A Lutim, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Bupati Budiman Harap Dukungan Pemprov untuk Bangun Lutim

Kepala Dinas Sosial dan P3A Lutim, Sukarti mengucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Luwu Timur sebagai tempat studi tiru dalam hal pelakasanaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

"Inshaallah, teman-teman kami siap berbagi ilmu dan pengalaman dalam hal pelakasanaan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Kabupaten Luwu Timur," imbuh Sukarti dalam kata pengantarnya.

Sementara Kepala Dinas P3A Kolaka Utara, Murni Baso berterima kasih atas sambutan dan kesediaan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial P3A Kabupaten Luwu Timur yang telah nenerima kunjungan kerja mereka untuk menambah ilmu, wawasan dan pengalaman terkait pelaksanaan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak sehingga bisa diimplementasikan di daerahnya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Curah Hujan Tinggi, BPBD Lutim Imbau Masyarakat Waspada

"Kami berharap, dengan adanya studi tiru ini, kabupaten kami bisa meraih penghargaan APE dan KLA tahun depan sama seperti yang telah diraih Kabupaten Luwu Timur," tutur Murni Baso.

Pada studi tiru ini, rombongan Kolaka Utara diberikan presentasi terkait perkembangan pengurusutamaan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kabupaten Luwu Timur serta tips dan trik dalam menghadapi evaluasi APE dan KLA.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!