Indonesia Shopping Festival 2022 Dibuka, Bawa Misi Geliatkan Ekonomi

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 08:10 WIB
loading...
Indonesia Shopping Festival 2022 Dibuka, Bawa Misi Geliatkan Ekonomi
Rangkaian acara pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 di NIPAH Park, Kamis (11/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia ( APPBI ) DPD Sulselbar optimistis kondisi dunia usaha khususnya industri ritel semakin membaik setelah dua tahun terakhir dihantam pandemi Covid-19.

Merespons hal tersebut, berbagai upaya dilakukan oleh APPBI , salah satunya menghelar Indonesia Shopping Festival (ISF) 2022, yang berlangsung serentak di seluruh pusat perbelanjaan anggota APPBI pada tanggal 11-21 Agustus 2022.

Optimisme tersebut muncul dari kondisi yang mulai membaik dan antusias belanja masyarakat yang semakin meningkat, sehingga diharapkan Indonesia Shopping Festival 2022 dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengunjung pada pusat perbelanjaan.

Hal itu diharapkan dapat berkontribusi pada percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi secara nasional, khususnya Makassar, yang tentunya mampu memberikan keuntungan bagi pengusaha kecil dan menengah untuk mengangkat produk khas daerahnya melalui pusat perbelanjaan.



Ketua APPBI DPD Sulselbar, Ricky Theodores, mengatakan Indonesia Shopping Festival 2022 merupakan inovasi yang dilakukan oleh APPBI dan menjadi gelaran Indonesia Shopping Festival pertama setelah program Indonesia Great Sale yang diadakan sebelumnya.

"Festival belanja ini sekaligus menjadi perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77. Dengan diadakannya Indonesia Shopping Festival diharapkan bisa menggeliatkan perekonomian Indonesia, khususnya Kota Makassar," ungkapnya.

Pembukaan festival ini digelar serentak di beberapa kota besar pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 pukul 14.00 WIB, Kota Surakarta sebagai lokasi utamanya. Sedangkan untuk wilayah Sulselbar, NIPAH Park terpilih menjadi lokasi pembukaan Indonesia Shopping Festival 2022 tepatnya di Main Atrium.

Dihadiri oleh pusat perbelanjaan anggota APPBI DPD Sulselbar antara lain Mal Ratu Indah, NIPAH PARK, Trans Studio Mall Makassar, Phinisi Point, Mal Panakkukang, Mall GTC, dan Panakkukang Square Mall.

Didukung oleh Pemerintah Kota Makassar, Dinas Pariwisata Kota Makassar, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, Indonesia Shopping Festival 2022 dimeriahkan dengan berbagai program yang menggairahkan kembali aktivitas belanja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)