Peringatan Hari Anak Nasional, Momentum Tingkatkan Pemenuhan Hak Anak

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 09:10 WIB
loading...
Peringatan Hari Anak Nasional, Momentum Tingkatkan Pemenuhan Hak Anak
Peringatan Hari Anak Nasional di halaman Gedung Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, Luwu Utara, Kamis (11/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Peringatan Hari Anak Nasional pada tahun 2022 ini di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) digelar secara meriah, di halaman Gedung Cagar Budaya Onderafdeling Masamba, Kamis (11/8/2022).

Peringatan Hari Anak Nasional di Luwu Utara mengangkat tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju.

Kepala DP3AP2KB Lutra, Andi Zulkarnain mengatakan peringatan Hari Anak Nasional tahun ini agak berbeda usai pandemi Covid-19. "Alhamdulillah kali ini kita bisa laksanakan lebih meriah lagi," jelasnya.



Pada kegiatan itu, ia berharap agar momentum hari anak ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk dapat meningkatkan dan mengambil peran dalam pembinaan anak.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga berharap pada Hari Anak Nasional, semua anak-anak mendapatkan akses terutama hak untuk mendapatkan perlindungan dan hak untuk kesehatan.

"Peringatan Hari Anak Nasional ini menjadikan momentum sebagai hari peduli dan terus peduli terhadap hak anak," kata Bupati.

Lanjut orang nomor satu di Lutra itu, yang sangat penting juga adalah anak berhak untuk bermain, bergaul, memanfaatkan waktu luang dan beristirahat.

"Kita sebagai orang dewasa berkewajiban memberikan perlindungan pada anak terhadap diskriminasi, eksploitasi ekonomi maupun seksual, kekerasan, penganiayaan dan sebagainya," tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)