TOPIK TERPOPULER

Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas Teken Kesepakatan untuk Berkolaborasi

Tim SINDOnews
Kalla Beton dan Teknik Sipil Unhas Teken Kesepakatan untuk Berkolaborasi
CEO Kalla Beton, Syamun Saebe (kanan) bersama Ketua Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Prof Wihardi Tjaronge usai meneken nota kesepakatan kolaborasi. Foto/Istimewa

MAKASSAR - Kalla Beton melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kolaborasi dengan Departemen Teknik Sipil Universitas Hasanuddin (Unhas), di Fakultas Teknik Unhas Gowa, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan dihadiri langsung CEO Kalla Beton, Syam’un Saebe bersama Ketua Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Prof Wihardi Tjaronge, serta Azandy Abdillah Buloto yang merupakan Human Capital Business Partner, GA, & HSE Manager turut hadir sebagai Pembicara.

CEO Kalla Beton, Syam’un Saebe menuturkan, kegiatan ini bermaksud agar kedua belah pihak bisa memenuhi kebutuhan bersama, seperti penambahan tim pada bagian Quality Control dan Laboratorium Beton.

Baca Juga: Kalla Beton Kembangkan Inovasi Produk Semen Instan

"Jadi Penandatanganan Nota kerjasama ini bermaksud untuk membantu penambahan tim Quality Control dan Laboratorium untuk Kalla Beton sehingga nantinya dengan adanya Penambahan SDM di PT Bumi Sarana Beton bisa mempermudah pekerjaan yang dibutuhkan di Kalla Beton itu sendiri," ujar Syam'un.

Dengan diadakannya kesepakatan ini, diharapkan meningkatkan Brand Image perusahaan karena dapat meningkatkan kepercayaan pihak eksternal dalam hal PT BSB menggunakan tenaga lokal dari Universitas Hasanuddin.

Syam’un Saebe mengungkapkan, penandatanganan ini juga bermaksud merealisasikan dan sebagai bentuk implementasi misi yang digaungkan Kalla Beton yakni 'berkembang bersama mitra bisnis
dan saling menguntungkan'.

“Saya berharap kerjasama ini bisa menjadi langkah awal dan sebagai bentuk dari Implentasi misi yang sering Kalla Beton Gaungkan yaitu, berkembang bersama mitra bisnis dan saling menguntungkan," ungkapnya.

Baca Juga: Kalla Beton Meluncurkan Skim Coat, Lengkapi Produk Semen Mortar

Pihak Unhas sendiri juga mengungkapkan bahwa membutuhkan program pemagangan untuk mahasiswanya sehingga diadakanlah penandatanganan kontrak kolaborasi kesepakatan yang berlaku dalam jangka waktu 3 tahun dengan masa evaluasi 1 tahun.

Ketua Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik Unhas, Wihardi Tjaronge mengungkapkan terima kasihnya atas kerjasama ini sehingga para mahasiswa Universitas Hasanuddin terkhusus dari Departement Teknik Sipil bisa memiliki wadah untuk memperdalam ilmu kejuruannya sehingga bisa diimplementasikan langsung ke lapangan.

"Kami sangat berterima kasih atas kolaborasi ini, sehingga mahasiswa kami bisa memiliki wadah untuk memperdalam Ilmu Kejuruannya dan nantinya ini kami dari pihak Universitas Hasanuddin berharap ilmu mereka bisa betul-betul diimplementasikan dalam mendukung unit bisnis Kalla Beton," pungkas Wihardi.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!