Kebun Bibit Rumput Laut Bantaeng Bakal Produksi Bibit Berkualitas

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:03 WIB
loading...
Kebun Bibit Rumput Laut Bantaeng Bakal Produksi Bibit Berkualitas
Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, Dirjen Perikanan Budidaya, menjadikan Bantaeng sebagai kampung perikanan yang memiliki Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL). Foto: Istimewa
A A A
BANTAENG - Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar, Dirjen Perikanan Budidaya, menjadikan Bantaeng sebagai kampung perikanan yang memiliki Kebun Bibit Rumput Laut (KBRL).

BPBAP Takalar bakal menjadikan kelurahan Lamalaka Kabupaten Bantaeng sebagai daerah penghasil bibit rumput laut berkualitas di wilayah selatan Sulsel.



Hal itu diungkapkan oleh kepala BPBAP Takalar, Nur Mufhlich Junianto saat memberikan bantuan 30.000 kilogram bibit rumput laut berkualitas di Kelurahan Lamalaka, Jumat, (12/08/2022).

Dalam kesempatan itu, dia menyebut, Bantaeng memang memiliki potensi yang besar untuk pengembangan bibit rumput laut.

"Memang sejak dulu kami sudah mengetahui potensi rumput laut di Bantaeng. Jadi memang sangat pas, kalau daerah ini bisa memproduksi bibit berkualitas," jelas dia.

Dia menambahkan, BPBAP Takalar pada tahap pertama ini menyerahkan bantuan bibit berkualitas dan sarana dan prasarana kepada petani rumput laut di Bantaeng. Dia berharap, bantuan ini dapat membentuk kelompok-kelompok pembudidaya yang mandiri.

"Dari kebun bibit ini, kita ingin outputnya, petani Bantaeng memiliki kemandirian. Dari bibit ini diharapkan bisa disebarkan ke petani-petani lainnya di Bantaeng," jelas dia.

Dia menambahkan, tidak menutup kemungkinan, bantuan lainnya akan terus diserahkan kepada petani di Bantaeng. Menurutnya, bantuan bibit rumput laut ini setidaknya menggambarkan sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan BPBAP Takalar.

"Ini adalah pemicu awal sinergi antara pemerintah, BPBAP Takalar dan pihak swasta. Ke depannya, agar bisa lebih besar produksinya," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)