TOPIK TERPOPULER

Taufan Minta BPBD dan Damkar Manfaatkan Invoasi WB Lapas Parepare

Darwiaty Dalle
Taufan Minta BPBD dan Damkar Manfaatkan Invoasi WB Lapas Parepare
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe. Foto: Istimewa

PAREPARE - Wali Kota Taufan Pawe mengapresiasi Lapas Kelas IIA Parepare, yang berinovasi merancang alat pendeteksi kebakaran dan kebocoran gas yang menggunakan android.

Taufan mengatakan, alat pendeteksi tersebut bermanfaat untuk mengantisipasi terjadinya bencana kebakaran disuatu tempat.

Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Puji Kepemimpinan Taufan Pawe 

Terkait hal itu, Taufan langsung menginstruksikan instansi terkait agar berkoordinasi dan berkolaborasi dengan pihak Lapas Kelas IIA, untuk memanfaat alat tersebut sebagai bentuk upaya memaksimalkan sistem penanggulangan bencana di Kota Parepare.

Pihaknya, kata Taufan, harap penanggulangan bencana di Parepare lebih maksimal dan terukur dengan alat tersebut.

"Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah saya minta agar berkolaborasi dengan pihak Lapas memanfaatkan inovasi tersebut," paparnya, pada Jumat (12/8/2022).

Taufan juga mendorong dua instansi dijajaran pemerintah yang dipimpinnya tersebut agar lebih maksimal dalam upaya penanggulangan bencana.

Taufan menambahkan, pemerintahan yang dipimpinnya berkomitmen untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam kondisi apapun terutama pada saat terjadinya bencana.

"Kita dorong instansi terkait untuk lebih maksimal. Memberikan pelayanan penanganan yang tepat dalam upaya penanggulangan bencana," tandasnya.

Baca Juga: Pemkot Parepare Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana






(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!