TOPIK TERPOPULER

Capaian Imunisasi Anak di Kabupaten Pinrang Tertinggi di Sulsel

Tim SINDOnews
Capaian Imunisasi Anak di Kabupaten Pinrang Tertinggi di Sulsel
Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar beberapa bulan lalu. Foto: Istimewa

PINRANG - Kabupaten Pinrang menjadi Kabupaten dengan capaian tertinggi dan tercepat pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang digelar beberapa bulan lalu.

Dengan hasil ini, Pemerintah Kabupaten Pinrang menerima penghargaan dari Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman pada kegiatan Review Hasil Pelaksanaan dan Action Plan Masa Perpanjangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Sulawesi Selatan yang digelar Kamis (11/8/2022) kemarin.

Baca Juga: Ketua Bhayangkari Parepare Dorong Percepatan Imunisasi Anak

Wakil Bupati Pinrang Alimin yang hadir menerima penghargaan tersebut mengungkapkan bahwa, keberhasilan Kabupaten Pinrang meraih prosentase tertinggi dan tercepat di Sulawesi Selatan merupakan hasil kerja keras berbagai sektor.

Ia berharap agar bantuan dan sokongan yang diterima selama ini dapat berlanjut untuk mengejar sisa target yang belum tercapai.

“Kami tentunya tetap memohon partisipasi semua sektor agar target 100 persen cakupan Imunisasi Anak Nasional dapat terpenuhi,” ungkap Wabup Alimin.

Untuk diketahui, dari hasil review pelaksanaan BIAN tahap 1 yang digelar pada 18 Mei 2022, Kabupaten Pinrang mencatatkan 97,9 persen dari target yang telah ditentukan disusul Kabupaten Luwu dan Barru masing – masing pada angka 97,1 dan 96,9 persen.

Sementara untuk data terakhir per - 11 Agustus 2022, Kabupaten pinrang telah mencapai 99,06 persen dari target yang telah ditentukan.

Asisten Prekonomian dan Pembangunan Pemrpv Sulsel Iksan Mustari yang hadir dalam kegiatan ini mengungkapkan agar keberhasilan Kabupaten dalam mencapai target dalam BIAN diharapkan menjadi pemacu semangat Kabupaten / Kota lain dalam mengejar ketertinggalan.

Ia berharap agar pemerintah kabupaten/kota tak henti mengedukasi masyarakat agar sadar akan pentingnya imunisasi pada anak.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!