TOPIK TERPOPULER

Wali Kota Ingin CPNS Parepare Punya Integritas dan Profesional

Darwiaty Dalle
Wali Kota Ingin CPNS Parepare Punya Integritas dan Profesional
Suasana pembukaan Latsar CPNS yang digelar Pemkot Parepare di Ruang Pola Balai Kota Parepare, Jumat, (12/08/2022). Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap, para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bisa memiliki integritas dan etos kerja yang profesional dalam lingkup pemerintahan.

Hal ini disampaikan Taufan Pawe saat membuka Pelatihan Paling Dasar (Latsar) CPNS di Ruang Pola balai Parepare, Jumat (12/8/2022). Kegiatan ini kerjasama Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI Makassar dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi Sulsel, Pemerintah Kota Parepare.

Baca Juga: Dishub Parepare Maksimalkan Penataan Parkir

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, perekrutan CPNS saat ini dilakukan secara transparan, akuntabel dan jujur.

Taufan menjelaskan, melalui Latsar ini, diharapkan para CPNS dapat menanamkan kepribadian yang kuat dan tangguh. Latsar, kata dia, menjadi pondasi dasar pengetahuan dan kepribadian untuk bekerja secara profesional, dan memiliki integritas.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, Latsar digelar berdasarkan Undang-undang ASN Nomor 5 tahun 2014, PP 17 Tahun 2020 tentang Perubahan PP Nomor 11 Tahun 2017, Perkalan RI Nomor 1 Tahun 2021, Keputusan Wali Kota Parepare Nomor 525 dan 573 Tahun 2022.

Latsar CPNS, jelas Adriani, untuk memberikan pengetahuan, wawasan dan peningkatan keperibadian bagi ASN, untuk menerapkan nilai-nilai berakhlak dalam rangka mengembangkan kompetensi CPNS, yang dilakukan secara terintegrasi dengan pola penyelenggaraan secara blended learning, yaitu pelatihan yang memadukan antara pelatihan klasikal dan non klasikal.

Jumlah pesertanya, kata Adriani, sebanyak 98 orang yang dibagi menurut golongan 3 sejumlah 81 orang, golongan 2 sejumlah 17 orang, menurut jenis kelamin laki-laki sebanyak 31 orang, perempuan sebanyak 67 orang. Berdasarkan formasi, kesehatan berjumlah 33 orang formasi teknis sebanyak 65 orang.

Baca Juga: Disnaker Parepare Kantongi Standar Pelayanan Internasional

Adriani menyebutkan, peserta pelatihan 98 orang ditambah lagi menjadi dua gelombang, gelombang pertama, terdiri dari 40 orang, yang dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus sampai 2 September 2022 yang bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar.

"Dan untuk gelombang kedua, akan diikuti sebanyak 58 orang yang dilaksanakan pada tanggal 5 September sampai dengan 30 November 2022 yang bekerja sama dengan BPSDMD Sulsel," jelasnya.





(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!