Semarak Jelang Hari Kemerdekaan di Sidrap, Jalan Santai hingga Bagi-bagi Bendera

Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:09 WIB
loading...
Semarak Jelang Hari Kemerdekaan di Sidrap, Jalan Santai hingga Bagi-bagi Bendera
Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf Lepas Peserta Gerak Jalan Santai di Pelataran Monumen Ganggawa Sidrap, Jumat (12/8/2022). Foto/SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
SIDRAP - Menjelang HUT ke-77 RI di Kabupaten Sidrap, beragam kegiatan diselenggarakan untuk menyemarakkan. Salah satunya adalah gerak jalan santai yang dimulai dari Pelataran Monumen Ganggawa, Jumat (12/8/2022) kemarin. Kegiatan itu antusias diikuti oleh jajaran Pemkab Sidrap, TNI, Polri, instansi vertikal dan masyarakat umum.

Gerak jalan santai itu dirangkaikan dengan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat. Aksi bagi-bagi bendera itu dilakukan sebagai bagian dari gerakan nasional 10 juta bendera yang dicanangkan Kemendagri.



Program tersebut dimaksudkan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI , dengan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan, maupun swasta.

"Tentu hari ini kita bersyukur karena selama dua tahun terakhir kita tidak melaksanakan kegiatan seperti ini. Alhamdulillah tahun ini kegiatan jalan santai ini dapat kita laksanakan," ungkap Wakil Bupati Sidrap, Mahmud Yusuf, saat melepas ribuan peserta gerak jalan santai.

Kabupaten Sidrap saat ini berada pada PPKM level 1, kata Mahmud, sehingga pelaksanaan jalan santai bisa terlaksana. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu pemerintah darah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

"Terima kasih kepada jajaran TNI/Polri yang telah membantu pemerintah daerah selama ini, sehingga Kabupaten Sidrap dapat berada pada level 1, sehingga kita dapat diizinkan melaksanakan kegiatan jalan santai ini," tuturnya.



Dia berharap melalui tema HUT Kemerdekaan ke-77 RI yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', pemulihan ekonomi di Kabupaten Sidrap dapat berjalan dengan baik. "Semoga melalui momentum ini kita bisa bangkit kembali, pulih ekonomi kita, bangkit lebih kuat," harapnya.

Pelaksanaan jalan santai ini ditandai pengundian berbagai hadiah menarik yang disumbangkan berbagai sponsor. Di antaranya BPJamsostek, Askab PSSI, Kadin Sidrap, Taman Wisata Datae, Taman Wisata Puncak, dan berbagai sponsor dan pendukung kegiatan lainnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)