TOPIK TERPOPULER

Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Kesehatan Gratis di Bone

Justang Muhammad
Pemprov Sulsel Turunkan Nakes Beri Layanan Kesehatan Gratis di Bone
Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman pada baksos kesehatan IKA Unhas kerja sama Pemprov dan KKN Profesi. Foto: Istimewa

BONE - Sejumlah masyarakat Kabupaten Bone memadati kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan di Lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, Sabtu (13/8/2022).

Baksos ini diselenggarakan atas kerja sama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, IKA Unhas dan KKN Profesi Kesehatan Masyarakat Unhas.

Baca juga: Gubernur Sulsel Lepas Ekspor Komoditas Perikanan Senilai Rp6,5 M Binaan Astra

Untuk mendukung kegiatan ini, 7 RS Pemprov Sulsel serta Fakultas Kedokteran Unhas dilibatkan.

"Alhamdulillah, tim nakes Provinsi dibantu tim nakes Kabupaten Bone, serta dari Unhas bersama-sama dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat," kata Andi Sudirman.

Terlebih, sejumlah layanan pemeriksaan kesehatan, di antaranya pemeriksaan katarak, pemeriksaan celah bibir dan langit-langit, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Ada juga refreshing kader untuk pencegahan stunting, sunat massal, pemeriksaan ibu hamil, deteksi dini kejiwaan, pemeriksaan postur, donor darah, bilik asi, pojok PAUD.

Baca juga: Diskominfo-SP Sulsel Terima Penghargaan Inspektorat Sulsel

Serta sejumlah lomba, di antaranya balita sehat, senam germas, isi  piringku makanan sehat, adzan, dan hafalan Al-Qur'an. 

Dalam bakti sosial ini, juga dilaksanakan jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Lapangan Bakunge, Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!