TOPIK TERPOPULER

Pemdes Padangkalua Gandeng PSC 119 Beri Layanan Kesehatan Gratis 127 Warga

Chaeruddin
Pemdes Padangkalua Gandeng PSC 119 Beri Layanan Kesehatan Gratis 127 Warga
Pemdes Padangkalua menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan kepada warganya di perkampungan nelayan, Dusun Toro, Dusun Campae. Foto:SINDOnews/Chaeruddin

LUWU - Pemerintah Desa (Pemdes) Padangkalua, Kabupaten Luwu menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan kepada warganya di perkampungan nelayan, Dusun Toro, Dusun Campae.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan secara cuma-cuma atau gratis. Kegiatan ini menggandeng Public Safety Center, PSC 119 Kabupaten Luwu, Sabtu (13/8/2022).

Baca juga: Gantikan AKBP Fajar, AKBP Arisandi Jadi Pembina DPD JOIN Luwu

Turun langsung ke lapangan Kepala Desa Padangkalua, Ummi mendampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah, RSUD Batara Guru dr Daud Mustakim, sebagai Ketua Harian PSC 119 Kabupaten Luwu.

"Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Padangkalua bersama PSC 119 Kabupaten Luwu jalan ke rumah warga, memeriksa kesehatan mereka. Semua dilaksanakan dengan ikhlas dan tidak membebankan biaya kepada warga," ujar Ummi.

Ketua Harian PSC Kabupaten Luwu, dr Daud Mustakim menyampaikan terima kasih kepada Kapal Desa Padangkalua yang telah memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan warganya.

"Sasaran kami tadi adalah lansia, ibu-ibu, bayi dan semua balita. Pemeriksaan kesehatan dan gizi balita, untuk yang sudah lansia dan orang tua kami cek kolestrol, gula darah dan asam urat," beber dr Daud Mustakim.

Baca juga: Vaksin PMK untuk Ternak di Kabupaten Luwu Mulai Digalakan

"Sebagaimana arahan Ketua Umum kami, H Andi Muhammad Arham Basmin, PSC 119 harus terus bergerak untuk membantu kebutuhan masyarakat pada sektor kesehatan," lanjutnya.

Public Safety Center (PSC) berupa unit kerja sebagai wadah koordinasi untuk memberikan pelayanan gawat darurat secara cepat, tepat dan cermat bagi masyarakat. Diselenggarakan 24 jam sehari secara terus menerus.



(luq)

TULIS KOMENTAR ANDA!