TOPIK TERPOPULER

Didadak, Puluhan Personel Polres Maros Ikuti Tes Urine

Najmi S Limonu
Didadak, Puluhan Personel Polres Maros Ikuti Tes Urine
Puluhan personel kepolisian Polres Maros didadak mengikuti tes urine. Foto/Istimewa

MAROS - Puluhan personel kepolisian Polres Maros didadak mengikuti tes urine, yang langsung dipimpin Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin.

Awaludin datang didampingi Wakapolres dan pejabat utama, puluhan personel Unit Opsnal Reserse Kriminal dan Reserse Narkoba Polres Maros.

Tes urine dadakan ini dilakukan bekerja sama dengan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Maros. Tes urine yang mendadak ini dilakukan guna mencegah penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Kasus Dugaan Investasi Bodong di Maros Diserahkan ke Kejaksaan

Kasubsi Penmas Humas Polres Maros, Ipda Wahidin mengatakan, kegiatan tes urine rutin dilakukan sebagai upaya penegakan disiplin.

"Penegakan ketertiban dan disiplin anggota Polres Maros, dilakukan sebagai upaya pencegahan dini penyalahgunaan narkoba bagi anggota," kata Wahidin, Sabtu (13/8/2022) malam.

Menurut Wahidin, tidak ada anggota yang dapat menghindari tes urine. Sebab, kegiatan dilakukan secara acak dan mendadak. Pada kesempatan ini, personel yang didadak adalah para pejabat utama serta penyidik Reskrim dan Satuan Narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak itu, semua anggota dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba," jelasnya.

Kasat Narkoba AKP Aswan menegaskan, kegiatan ini penting dilakukan tidak hanya mencegah penyalahgunaan atau peredaran narkoba di kalangan anggota Polri.

Baca Juga: Maros Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!