Sinjai Local Fest Kembali Digelar untuk Semarakkan HUT RI

Minggu, 14 Agustus 2022 - 17:32 WIB
loading...
Sinjai Local Fest Kembali Digelar untuk Semarakkan HUT RI
Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 77, gabungan komunitas kreatif di Kabupaten Sinjai kembali mengadakan event bertajuk ‘Sinjai Local Fest Vol.2. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke 77, gabungan komunitas kreatif di Kabupaten Sinjai kembali mengadakan event bertajuk ‘Sinjai Local Fest Vol.2.

Acara yang berlangsung di Jalan Tondong Kecamatan Sinjai Utara itu akan berlangsung selama 3 hari. Pembukaan akan diisi berbagai lomba tradisional itu dimulai pukul 16.00 wita, Minggu (14/8/2022).



Koordinator Sinjai Local Fest vol.2, Zainal Abidin mengatakan kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

"Ini kali ke 2 Sinjai Local Fest diadakan, hampir mirip dengan vol.1, tapi kali ini lebih keren konsepnya. Selain permainan tradisional seperti engrang, bendi-bendi, mabbellE, mangngasing, bakiak, ada juga permainan sulap, fashion show merah putih untuk murid TK dan SD, dan yang unik adalah fashion untuk kucing," jelasnya.

Selain itu, kata dia juga ada talkshow ekonomi kreatif dan digitalisasi UMKM , pertunjukan seni, hingga lari Maraton bertajuk QRIS Sinjai Run 2022.

Lanjut dikatakan Enal, sapaan akrabnya, Untuk pemberdayaan UMKM di Sinjai, panitia Sinjai Local Fest, mengadakan pameran atau UMKM Expo di lokasi acara yang melibatkan Asosiasi UMKM Sinjai.

"Kami berharap Sinjai Local Fest ini menjadi media sosialisasi dan edukasi tentang ekonomi kreatif dan digitalisasi UMKM, serta membudayakan penggunaan QRIS atau pembayaran non-tunai bagi konsumen dan pelaku usaha," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2084 seconds (0.1#10.140)