KALLA dan Basarnas Sulsel Sukses Gelar Pelatihan Emergency Respons

Minggu, 14 Agustus 2022 - 18:30 WIB
loading...
KALLA dan Basarnas Sulsel Sukses Gelar Pelatihan Emergency Respons
Program CSR Emergency Respons Team KALLA atau Pelatihan Basarnas yang dilakukan oleh 21 Karyawan dan berlangsung selama 12 hari telah berakhir. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Program CSR Emergency Respons Team KALLA atau Pelatihan Basarnas yang dilakukan oleh 21 Karyawan dan berlangsung selama 12 hari telah berakhir.

Kegiatan pelatihan ini berhasil meresmikan para Potensi Basarnas yang berasal dari karyawan KALLA . Kegiatan penutupan dan pelantikan dilakukan pada hari Minggu, (14/08/2022) di Tanjung Bayang, Makassar.



Kegiatan Pelatihan ini merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) KALLA di bidang kemanusiaan dalam rangka menyiapkan tenaga terampil yang siap diperbantukan dalam kegiatan penanganan bencana alam.

Kegiatan pelatihan ini telah berlangsung selama 12 hari, 3-14 Agustus 2022 di berbagai lokasi. Diantaranya Kantor Pencarian Dan Pertolongan Kelas A Makassar, Tebing Ta’deang Maros, Hutan Pinus Tala Tala, Tompobulu dan Pantai Tanjung Bayang, Makassar. Para peserta diperkenalkan dengan pelajaran teori dan praktik dengan berbagai kondisi seperti tebing, hutan dan laut.

Kepala Basarnas Sulsel , Djunaid dalam sambutannya dalam apel penutupan mengungkapkan rasa bangga akan komitmen KALLA dalam memiliki sebuah team yang berdedikasi untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah, 21 orang ini telah dinyatakan lulus dengan baik dengan kemampuan dan mental yang sangat baik. Ilmu yang anda dapatkan adalah ilmu yang tidak semua dimiliki oleh semua instansi," katanya.

Dirinya mengatakan, karena semangat KALLA sangat kuat, sehingga pihaknya berikan ilmu sebaik-baiknya. "Kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi KALLA atas fasilitas yang diberikan,” ujar, Djunaid.

Sama dengan Basarnas, Chief of Corporate Secretary Legal Officer, Subhan Djaya Mappaturung mengapresiasi support Basarnas dalam membantu pelatihan para karyawan KALLA .

“Skill yang didapatkan dari Basarnas, mudah-mudahan dapat kita manfaatkan. Semoga seluruh peserta pelatihan ini dapat setiap saat memenuhi panggilan kemanusian. Tentu saja saya sangat mengapresiasi rekan-rekan karyawan yang telah meninggalkan keluarga untuk melatih diri dengan semangat kemanusiaan yang luar biasa,” kata Subhan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2744 seconds (0.1#10.140)