Pemkab Luwu Utara Menggelar Bimtek Soal SP2D Daring

Minggu, 14 Agustus 2022 - 23:17 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Menggelar Bimtek Soal SP2D Daring
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi surat Perintah Pencairan Dana (SP2D). Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani, membuka Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) Daring Berbasis Financial Management Information System (FMIS), di Aula La Galigo, Kantor Bupati Luwu Utara, Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan ini berlangsung dua hari, 13-15 Agustus 2022, dan diikuti 100 peserta yang merupakan utusan dari 42 Perngkat Daerah (PD) yang terdiri dari para Kasubag perencanaan, Kasubag Keuangan, Bendahara Pengeluaran PD, Pejabat Administrator serta Pelaksana BPKPD.



Pemateri yang dihadirkan dalam Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) ini berasal dari BPKP Sulawesi Selatan dan Pendamping dari Bank Sulselbar .

Sosialisasi dan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah daerah dalam merespons perkembangan digitalisasi yang ada.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, sosialisasi dan bimtek ini pada dasarnya untuk merespons perkembangan digitalisasi, sebagai akibat dari adanya pandemi COVID-19 .

“Pandemi COVID-19 ini telah mengakselerasi dan mempercepat digitalisasi layanan pemerintah, termasuk dalam pengelolaan keuangan,” kata Indah.

Indah menyebutkan bahwa terdapat beberapa kriteria untuk menghadirkan pemberitaan yang baik dan bersih, salah satunya tranparansi pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan.

“Jadi aplikasi SP2D Daring ini tujuannya untuk transparansi dalam pengelolaan keuangan, serta untuk memastikan kecepatan layanannya,” jelas Indah.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9001 seconds (0.1#10.140)