Liga 1 2020 Kembali Bergulir Oktober, Klub Mulai Siapkan Agenda Latihan

Selasa, 30 Juni 2020 - 10:46 WIB
loading...
Liga 1 2020 Kembali Bergulir Oktober, Klub Mulai Siapkan Agenda Latihan
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar. Foto: Liga Indonesia
A A A
MAKASSAR - PSSI memutuskan untuk kembali menggulirkan kompetisi sepak bola tanah air setelah terhenti karena pandemi COVID-19 . Dalam surat keputusan PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020 yang terbit Minggu 28 Juni diterangkan, kompetisi akan dilanjutkan bulan Oktober.

Merespons keputusan PSSI tersebut, sejumlah klub di Liga 1 2020 mulai melakukan persiapan. Persib Bandung contohnya, langsung memutuskan untuk kembali menggelar latihan pada tanggal 6 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Baca Juga: protokol kesehatan
"Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata Robert.

Nantinya, para pemain, pelatih, dan staf akan melakukan test polymerase chain reaction (PCR) sebelum latihan bersama dilakukan pekan depan. Robert akan memastikan terlebih dahulu skuatnya terbebas dari COVID-19.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif COVID-19,” tambahnya.

Sementara itu, Persija Jakarta melalui Direktur Olahraganya, Ferry Paulus, mengaku akan segera berkoordinasi dengan tim pelatih, ofisial dan pemain untuk kembali menggelar latihan tim. Walaupun selama ini kata Ferry, pemain Macan Kemayoran berlatih mandiri sesuai instruksi pelatih di kediaman masing-masing.

"Kami menyambut keputusan PSSI dengan antusias. Pemerintah telah menyarankan kita hidup berdampingan dengan COVID-19. Meski begitu Persija berkomitmen seluruh elemen di Persija harus disiplin penuh akan protokol kesehatan yang sudah ada," ucap Ferry Paulus dinukil dari laman Liga Indonesia.

Menurut Ferry, langkah pertama yang nanti dijalankan tentu persiapan latihan tim sesuai protokol kesehatan dan ada inovasi baru menyesuaikan dengan adanya pandemi ini. Terutama pemain harus sehat sebelum kembali ke latihan.

Baca Juga: Persela Lamongan
“Persela insyaallah akan segera lakukan persiapan untuk Liga 1 yang akan dimulai di bulan Oktober. Secara manajemen, pelatih dan pemain siap, untuk menghadapi Liga 1," tutur Nil.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3215 seconds (0.1#10.140)