TOPIK TERPOPULER

Bupati Wajo Lepas Peserta Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar

M Reza Pahlevi
Bupati Wajo Lepas Peserta Gerak Jalan Indah Tingkat Pelajar
Bupati Wajo, Amran Mahmud, melepas peserta lomba gerak jalan indah HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka, Minggu (14/8/2022). Foto/Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, melepas peserta lomba gerak jalan indah dan karnaval semarak hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Lapangan Merdeka, Minggu (14/8/2022).

Lomba gerak jalan indah dan karnaval tingkat SMP/MTs/SMA/SMK/MA se-Kabupaten Wajo itu diikuti sedikitnya 20 peserta.

Usai membuka dan melepas peserta lomba, Amran menyampaikan dua pesan penting kepada para peserta. Pertama, meminta kepada para pelajar mendukung kesuksesan program vaksinasi Covid-19.

Baca Juga: Kabupaten Wajo Dapat Suntikan Dana dari Kemendes PDTT

Ia ingin memastikan bahwa seluruh pelajar yang ada di Kabupaten Wajo sudah mendapatkan vaksin agar tidak mudah tertular virus Covid-19 saat berada di sekolah.

"Saya harap anak-anakku semua memastikan dirinya sudah mendapatkan vaksinasi lengkap. Ini adalah upaya kita untuk menambah kekebalan tubuh agar mengurangi risiko terpapar virus Covid-19," ujarnya

Kedua, Amran Mahmud mengajak seluruh pelajar untuk berkomitmen tidak melakukan pernikahan usia dini atau pernikahan di bawah umur.

Sebab saat ini, Kabupaten Wajo menempati posisi tertinggi pernikahan usia anak di Sulsel.

"Anak-anakku harus bersekolah dengan benar dulu, kemudian bekerja. Setelah bekerja baru berpikir untuk menikah," sambungnya.

Baca Juga: Wajo Tuan Rumah Muktamar As'adiyah XV, Bupati Amran Tegaskan Komitmen Dukungan

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana, termasuk di tingkat kecamatan yang turut melaksanakan kegiatan serupa ataupun kegiatan lainnya untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah unsur dari Forum Komunikasi Pimpunan Kepala Daerah (Forkopimda) turut hadir memeriahkan lomba gerak jalan indah dan karnaval tingkat pelajar se-Kabupaten Wajo.





(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!