Doa dan Zikir Bersama, Pemkab Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Sidrap

Senin, 15 Agustus 2022 - 08:13 WIB
loading...
Doa dan Zikir Bersama, Pemkab Ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Sidrap
Doa dan Zikir Kebangsaan di Masjid Agung Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Minggu (14/8/2022) malam. Foto/Istimewa
A A A
SIDRAP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap menggelar doa dan zikir kebangsaan di Masjid Agung Pangkajene, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Minggu (14/8/2022) malam.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Doa dan zikir kebangsaan ini dipimpin langsung Imam Besar Masjid Agung Pangkajene, Irwan Muhammad Ali.



Hadir pada kegiatan itu, dianyaranya jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kementerian Agama, Kecamatan, alim ulama, tokoh agama dan masyarakat.

Bupati Sidrap, Dollah Mando, diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda), menyampaikan sambutan, doa dan zikir kebangsaan yang dilaksanakan menjelang HUT RI.

"Pelaksanaan doa dan zikir kebangsaan ini juga sebagai bentuk muhasabah dan introspeksi diri demi mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan lebih kuat dalam mendorong pembangunan Kabupaten Sidrap," ungkapnya.

Basra mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan merapatkan barisan bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama dalam program pembangunan di Kabupaten Sidrap.



"Melalui doa dan zikir kebangsaan ini, kebersamaan berzikir dan melantunkan doa bersyukur pada Tuhan atas anugerah kemerdekaan bagi bangsa Indonesia," tuturnya.

"Kegiatan ini juga sekaligus memohon kesembuhan, dengan memohon pertolongan Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang agar bangsa dan negara kita segera terbebas dari pandemi Covid-19," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)