Luwu Utara Optimistis Raih Juara pada Lomba HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi

Senin, 15 Agustus 2022 - 09:48 WIB
loading...
Luwu Utara Optimistis Raih Juara pada Lomba HKG PKK ke-50 Tingkat Provinsi
Kunjungan Tim Penilai Lomba dalam rangka HKG PKK Ke-50 Tahun 2022 di Desa Mulyorejo, Luwu Utara, Kamis (11/8/2022). Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Luwu Utara menjadi Kabupaten/Kota keenam di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang menerima kunjungan Tim Penilai Lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 di Desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju Selatan, Kamis (11/8/2022).

Di hadapan Tim Penilai, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Utara, Rahma Nursaid, menyampaikan bahwa Kabupaten Luwu Utara mengikuti seluruh jenis Lomba HKG yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel.



Dalam pelaksanaannya, terpilih tiga lokus yang diikutsertakan dalam Lomba HKG kali ini mewakili Kabupaten Luwu Utara untuk maju ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah dari semua kategori lomba, kita megikuti semuanya, termasuk lomba pembuatan video. Adapun lokus yang mendapat kepercayaan guna mendapat penilaian serta dapat disandingkan dengan daerah lain di Sulsel adalah Desa Mulyorejo, Paomacan dan Kelurahan Bone,” ucap Rahma.

Terkait target dalam Penilaian Lomba HKG PKK tingkat Provinsi tahun ini, Rahma optimistis dapat lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kami optimistis Luwu Utara mendapatkan juara terbaik tahun ini, terlebih Penilaian Lomba HKG PKK tingkat provinsi ini merupakan implementasi dari 10 Program Pokok PKK melalui kegiatan yang langsung memberikan manfaat bagi masyarakat, dan itu sudah kita lakukan dan akan terus kita tingkatkan penerapannya," katanya.



Sementara, Ketua Tim Penilai TP PKK Provinsi Sulsel, Andi Kasmawati A Paturusi, menyebutkan perlombaan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader PKK, terutama di tingkat kecamatan agar dapat meningkatkan partisipasi kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK.

"Harapannya, jika di Luwu Utara hari ini ada tiga lokus, ke depan bisa bertambah lagi tanpa harus mematikan tiga lokus sebelumnya. Kita mau program pokok PKK ini bukan sekadar dilakukan, tetapi juga dirasakan manfaatnya," tandas Kasmawati.

Diketahui, Lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 Tahun 2022 ini nantinya akan diumumkan setelah Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya pada 24 Agustus 2022 mendatang.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1185 seconds (0.1#10.140)