alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Sita Lima Unit Jetski, KPK Tersangkakan Bupati Mojokerto

Raka Dwi Novianto
Sita Lima Unit Jetski, KPK Tersangkakan Bupati Mojokerto
Gedung KPK, Jakarta. Foto : Dok/SINDOnews

JAKARTA - Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP) ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan kasus penerimaan hadiah atau janji pada program Pembangunan Menara Telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto 2015.

Penetapan tersangka bupati ini disampaikan langsung Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif dalam konferensi persnya, Senin (30/4/2018).

"Dengan tersangka MKP selaku bupati Mojokerto,lalu OKY (Okcyanto) Permit and regulatory division Head PT Tower Bersama Infrastructure (Tower Bersama Group) dan OW (Onggo Wijaya) Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesi (Pertalindo)," kata Laode.



Laode menjelaskan, sementara ada perkara kedua yang menjerat MKP, yaitu dugaan penerimaan gratifikasi dengan jabatannya dan yang berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

"Dengan tersangka MKP bupati Mojokerto, dan ZAB selaku Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang Pemkab Mojokerto," ucapnya.

Laode mengungkapkan, dalam kasus ini penyidik KPK telah melakukan penyitaan sejumlah kendaraan. "Enam unit mobil, 2 unit sepeda motor, 5 unit jetski, uang tunai 400 juta serta dokumen terkait dengan pengurusan izin menara telekomunikasi," ungkapnya.

Menurutnya, kasus yang menjerat Bupati Mojokerto negara mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp7,4 Miliar. "Terhitung mulai hari ini penyidik telah melakukan penahanan terhadap MKP di rumah tahanan kelas I Jakarta Timur, Cabang KPK," tandasnya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook