14 ASN Pemkab Gowa Ikut Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Senin, 15 Agustus 2022 - 15:40 WIB
loading...
14 ASN Pemkab Gowa Ikut Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Pemkab Gowa menggelar uji kompetensi jabatan pimpinan tinggi pratama. Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - 14 aparatur sipil negera (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti uji kompetensi seleksi terbuka jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Gowa di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Senin (15/8/2022).

Sedianya, ada 15 pejabat mengikuti tahapan ini. Namun satu orang lainnya absen karena sakit. Ke-14 peserta lelang jabatan ini diuji oleh tiga Asesor Kanreg BKN Wilayah IV Makassar.

Baca Juga: Bupati Gowa
"Uji kompetensi atau asesmen ini menjadi bagian yang sangat penting untuk menentukan dan menjadi referensi bagi kami bapak dan ibu yang ikut seleksi ini cocok di dinas mana untuk ditempatkan,” kata orang nomor satu di Gowa ini.

Dari hasil uji kompetensi ini kata Adnan akan keluar tiga besar dan akan menjadi kewenangan kepala daerah dalam hal ini Bupati untuk menentukan satu orang yang akan menduduki suatu jabatan.

“Namun proses dari awal sampai dengan masuk tiga besar, itu kembali kepada bapak dan ibu sekalian. Apakah bapak ibu mampu melewati seluruh tahapan uji kompetensi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Adnan menyebutkan, 10 jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemkab Gowa yang dilakukan lelang, yaitu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syekh Yusuf, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga: Badan Kepegawaian Negara (BKN)
Baca Juga: Pemkab Gowa
“Serta terselenggaranya seleksi calon pejabat pimpinan tinggi secara transparan, objektif, kompetitif dan akuntabel,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa
"Asesmen ini tujuannya untuk menguji kemampuan para peserta baik itu tentang kepribadian dan tata cara pengambilan keputusan di dalam penugasannya dengan cara pengujian psikotes. Setelah asesmen ini kita akan masuk pada tahapan uji kompetensi," jelas Agus.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4301 seconds (0.1#10.140)