Bupati Andi Utta Serahkan Bantuan Baznas Bulukumba

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:18 WIB
loading...
Bupati Andi Utta Serahkan Bantuan Baznas Bulukumba
Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba, di sela-sela Apel Gabungan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Senin (15/08/2022). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba, di sela-sela Apel Gabungan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Senin (15/08/2022).

Penyerahan bantuan tersebut merupakan pelaksanaan dari program Baznas selama ini, yaitu bidang kesehatan dan kemanusiaan, bidang pemberdayaan ekonomi mustahik, dan bidang pendidikan dan dakwah.



"Bantuan-bantuan tersebut merupakan bentuk pendayagunaan dana ZIS (zakat, infaq dan sedekah) para ASN, pengusaha dan masyarakat luas yang telah dihimpun oleh Baznas Bulukumba ," kata Wakil Ketua Baznas, HM Yusuf Sandhy.

Lebih rinci, Yusuf Sandhy menyampaikan untuk program dakwah meliputi pemberian sound system untuk masjid dan majelis taklim, bidang pendidikan dengan pemberian bantuan untuk siswa berprestasi, bantuan pendidikan untuk siswa/mahasiswa dhuafa, bantuan penyelesaian studi untuk sarjana dan pasca-sarjana, fasilitasi pembelian pakaian seragam dan alat tulis untuk siswa dhuafa dan anak tidak sekolah (ATS).

Sementara untuk bidang kesehatan meliputi pemberian bantuan biaya pengobatan fakir miskin, dan bantuan pelunasan tunggakan BPJS Kesehatan untuk dhuafa.

Selanjutnya di bidang melalui Bulukumba PEDULI, Baznas memberikan pengadaan 20 unit rumah tinggal layak huni (RUTILAHU) untuk keluarga tidak mampu, di masing-masing kecamatan.

Terakhir untuk bidang ekonomi, pemberian modal dan alat usaha untuk 30 paket Z-Mart dan usaha Z-Chicken, di 10 kecamatan, yang semuanya diperuntukkan bagi keluarga fakir miskin.

Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan kepada para penerima agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik.

Bagi penerima bantuan pendidikan untuk lebih giat belajar lebih berprestasi. Begitu pula dengan yang mendapat modal usaha untuk bersungguh-sungguh menjalankan usahanya agar lebih meningkat ke depan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2438 seconds (0.1#10.140)