Damkar Telat Tiba, Warga Enrekang Gotong Royong Padamkan Kebakaran 4 Rumah

Senin, 15 Agustus 2022 - 17:16 WIB
loading...
Damkar Telat Tiba, Warga Enrekang Gotong Royong Padamkan Kebakaran 4 Rumah
Sebanyak empat rumah di Desa Tangru, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, ludes dilalap Si Jago Merah , Senin (15/8/2022). Foto/SINDOnews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Sebanyak empat rumah di Desa Tangru, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, ludes dilalap Si Jago Merah , Senin (15/8/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Empat rumah yang hangus dan masjid juga nyaris terbakar," ujar Khalid, warga setempat.



Guna memadamkan kebakaran di empat rumah itu, warga setempat bergotong royong dengan menggunakan peralatan seadanya. Mereka mengambil inisiatif itu lantaran armada pemadam kebakaran alias damkar Pemkab Enrekang terlambat tiba di lokasi kejadian.

"Sudah hampir padam, baru tiba Damkar dari Cakke," sebut Khalid.

Camat Malua, Sudirman, menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Seluruh penghuni di empat rumah sedang berada di kebun saat kejadian.

"Tidak ada penghuninya semua, sedang di kebun," tuturnya.



Adapun penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek alias korsleting listrik. Delapan kepala keluarga dari empat rumah tersebut kini mengungsi di rumah kerabat.

Pemkab Enrekang , baik dari Dinas Sosial dan Baznas Enrekang telah terjun membawa bantuan untuk meringankan beban para korban.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3400 seconds (0.1#10.140)