TOPIK TERPOPULER

Damkar Telat Tiba, Warga Enrekang Gotong Royong Padamkan Kebakaran 4 Rumah

Aris Bafauzi
Damkar Telat Tiba, Warga Enrekang Gotong Royong Padamkan Kebakaran 4 Rumah
Sebanyak empat rumah di Desa Tangru, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, ludes dilalap Si Jago Merah , Senin (15/8/2022). Foto/SINDOnews/Aris Bafauzi

ENREKANG - Sebanyak empat rumah di Desa Tangru, Kecamatan Malua, Kabupaten Enrekang, ludes dilalap Si Jago Merah, Senin (15/8/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Empat rumah yang hangus dan masjid juga nyaris terbakar," ujar Khalid, warga setempat.

Baca Juga: Korban Kebakaran Enrekang Dapat Bantuan dari Dermawan Perantau di Papua

Guna memadamkan kebakaran di empat rumah itu, warga setempat bergotong royong dengan menggunakan peralatan seadanya. Mereka mengambil inisiatif itu lantaran armada pemadam kebakaran alias damkar Pemkab Enrekang terlambat tiba di lokasi kejadian.

"Sudah hampir padam, baru tiba Damkar dari Cakke," sebut Khalid.

Camat Malua, Sudirman, menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Seluruh penghuni di empat rumah sedang berada di kebun saat kejadian.

"Tidak ada penghuninya semua, sedang di kebun," tuturnya.

Baca Juga: Kebakaran Terjadi di Cakke Enrekang, Satu Warga Tewas

Adapun penyebab kebakaran diduga dipicu arus pendek alias korsleting listrik. Delapan kepala keluarga dari empat rumah tersebut kini mengungsi di rumah kerabat.

Pemkab Enrekang, baik dari Dinas Sosial dan Baznas Enrekang telah terjun membawa bantuan untuk meringankan beban para korban.



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!