alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Lies F Nurdin Dorong TP PKK Kota Makassar Tuntaskan COVID-19

Vivi Riski Indriani
Lies F Nurdin Dorong TP PKK Kota Makassar Tuntaskan COVID-19
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan, Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin mendorong TP PKK Kota Makassar untuk aktif menuntaskan pandemi COVID-19. Foto : SINDOnews/Doc

MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan, Kesejahteraan dan Keluarga (TP PKK) Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin mendorong TP PKK Kota Makassar untuk aktif menuntaskan pandemi COVID-19.

 

Hal itu ditekankan Lies F Nurdin usai melantik Ketua TP PKK Kota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih, di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (30/06/2020). Baca : PKK-USAID Jalin Kerja Sama Lindungi Ibu Hamil dan Anak dari COVID-19



 

Kata Lies, Makassar menjadi daerah penyumbang terbesar kasus positif covid-19 di Sulawesi Selatan. Rata-rata jumlah kasus positif per harinya mencapai 80 kasus.

 

"Saya minta kepada TP PKK Makassar khususnya PKK Kecamatan sebagai ujung tombak turun ke bawah panggil PKK di kelurahan dan RT/RW untuk mensosialisasikan protokol kesehatan," imbaunya.

 

Menurut dia, PKK memiliki peran penting dalam menekan pandemi. Sebab PKK memiliki keanggotaan sampai di tingkat RT/RW untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan. Baca Juga : Bernilai Ekonomi Tinggi, Lies Perkenalkan Tanaman Porang ke Warga

 

Lies menyebutkan ada tiga poin penting yang harus disosialisasikan ke masyarakat secara terus menerus untuk menekan pandemi. Diantaranya, kepatuhan, kejujuran dan kebersamaan.

 

"COVID ini masih panjang sehingga kita harus hidup berdampingan, patuh pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Termasuk harus jujur, kalau sakit tinggal di rumah istirahat jangan keluar," ujarnya.

 



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak