TOPIK TERPOPULER

Ratusan Anak di Wajo Unjuk Kreativitas di Karnaval Peringatan HUT RI ke-77

M Reza Pahlevi
Ratusan Anak di Wajo Unjuk Kreativitas di Karnaval Peringatan HUT RI ke-77
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran berfoto bersama dua anak peserta karnaval HUT RI ke-77. Foto: Istimewa

WAJO - Ratusan anak dari tingkat PAUD/TK/KB/RA unjuk kreativitas di Karnaval rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kabupaten Wajo, Senin (15/8/2022).

Di ajang itu, peserta menggunakan berbagai macam kostum lintas profesi, pakaian adat, pakaian dari olahan barang bekas, dan pakaian menarik lainnya. Tampak pula sebagian pendamping dan orang tua menyesuaikan dengan kostum anaknya. Bahkan, Bunda PAUD Wajo, Sitti Maryam, turut dalam salah satu rombongan pembina dan orang tua.

Baca juga: Semarak HUT RI, Dinas Tanaman Pangan Bone Gelar Berbagai Lomba

Beberapa anak tampil dengan kostum polisi lengkap. Ada juga yang memilih kostum tentara dan pilot. Tidak ketinggalan para peserta tampil dengan balutan pakaian adat khas Sulsel, seperti baju bodo dan songkok recca.

Juga menarik perhatian adalah dua orang anak yang tampil berpasangan layaknya kepala daerah dan ketua PKK. Seorang anak laki-laki mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna putih khas kepala daerah, sementara anak perempuan di sampingnya tampil dengan balutan pakaian warna hijau tosca khas PKK.

Bupati Wajo, Amran Mahmud, bersama Wakil Bupati Wajo, Amran, dalam satu kesempatan mengajak kedua anak itu berfoto mengabaikan momen.

Sebanyak 40-an peleton rombongan karnaval berjalan melintasi rute Lapangan Merdeka Sengkang-Jalan Masjid Raya-Jalan La Tenri Lai Tosengeng-Jalan Jenderal Ahmad Yani-Lapangan Merdeka Sengkang (finis).

Baca juga: Jelang Peringatan Kemeredekaan, Polisi Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih di Pulau Terluar

https://www.sindonews.com/topic/19538/hari-kemerdekaan-riBupati Wajo, Amran Mahmud yang melepas peserta karnaval berharap kegiatan ini menjadi ajang mempererat ukhuah, kebersamaan, dan silaturahmi.

"Selain itu, saya harapkan anak-anakku agar jadikan ajang ini untuk menampilkan kreativitas dan kemampuan," kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!