Ratusan Anak di Wajo Unjuk Kreativitas di Karnaval Peringatan HUT RI ke-77

Senin, 15 Agustus 2022 - 19:38 WIB
loading...
Ratusan Anak di Wajo Unjuk Kreativitas di Karnaval Peringatan HUT RI ke-77
Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran berfoto bersama dua anak peserta karnaval HUT RI ke-77. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Ratusan anak dari tingkat PAUD/TK/KB/RA unjuk kreativitas di Karnaval rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Kabupaten Wajo, Senin (15/8/2022).

Di ajang itu, peserta menggunakan berbagai macam kostum lintas profesi, pakaian adat, pakaian dari olahan barang bekas, dan pakaian menarik lainnya. Tampak pula sebagian pendamping dan orang tua menyesuaikan dengan kostum anaknya. Bahkan, Bunda PAUD Wajo, Sitti Maryam, turut dalam salah satu rombongan pembina dan orang tua.

Baca Juga: Bupati Wajo, Amran Mahmud
Sebanyak 40-an peleton rombongan karnaval berjalan melintasi rute Lapangan Merdeka Sengkang-Jalan Masjid Raya-Jalan La Tenri Lai Tosengeng-Jalan Jenderal Ahmad Yani-Lapangan Merdeka Sengkang (finis).

Baca Juga: https://www.sindonews.com/topic/19538/hari-kemerdekaan-ri
"Selain itu, saya harapkan anak-anakku agar jadikan ajang ini untuk menampilkan kreativitas dan kemampuan," kata Ketua DPD PAN Wajo ini.

Amran Mahmud pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia dan peserta serta pihak lainnya yang turut berpartisipasi. Dirinya juga berharap agar pandemi Covid-19 yang menghantam secara global selama tiga tahun terakhir bisa segera berakhir agar masyarakat bisa beraktivitas normal.

Baca juga:Sambut Hari Kemerdekaan, Pemkab Gowa Gelar Lomba Antar Instansi

"Selamat mengikuti kegiatan ini anak-anakku. Hati-hati di perjalanan dan jangan nangis, ya! Merdeka! Merdeka! Merdeka!" tutup Amran Mahmud yang diikuti dengan teriakan "merdeka" para peserta.

Turut hadir pada kegiatan ini jajaran Forum Koordinasi Perangkat Daerah (Forkopimda), kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, para panitia serta undangan lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0746 seconds (0.1#10.140)