TOPIK TERPOPULER

Satlantas Polres Lutim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Hari Kemerdekaan

Fitra Budin
Satlantas Polres Lutim Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Hari Kemerdekaan
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur (Lutim) menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan beragam kegiatan pada HUT ke-77 RI. Foto/Ilustrasi

LUWU TIMUR - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Luwu Timur (Lutim) menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk pengamanan beragam kegiatan pada HUT ke-77 RI. Rekayasa lalu lintas itu meliputi pengalihan arus dan penyiapan jalur altenatif.

Keputusan itu diambil kepolisian guna memastikan tetap tercipta kamseltibcar lantas dalam pengamanan kegiatan karnaval, gerak jalan indah, dan upacara kenaikan serta penurunan bendera pada Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga: Operasi Patuh, Polres Lutim Kedepankan Penegakan Prokes

Kasat Lantas Polres Lutim, Iptu Sarifuddin, mengatakan pihaknya memang telah menyiapkan rekayasa lalu lintas, khususnya terkait pengalihan arus lalu lintas dan jalan alternatif.

"Semoga kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar serta tercipta kamseltibcar lantas yang kondusif," kata dia.

Ia mengimbuhkan rekayasa lalu lintas dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Faizal. Pimpinan telah menginstruksikan agar seluruh Kasat Lantas jajajaran Polda Sulsel untuk melakukan pengamanan dan pengaturan jalan demi menciptakan kamseltibcar lantas saat karnaval dan gerak jalan di sejumlah daerah.

Baca Juga: Bupati Apresiasi Capaian Target Vaksinasi Polres Lutim



(tri)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!